Michael Carrick / Getty

Keown: Carrick, Schneiderlin, Herrera, dan Schweinsteiger Lebih Baik daripada Fellaini!

Rully Fauzi

Jum'at, 23 September 2016 - 18:00 wib

LONDON – Eks bek Arsenal yang kini aktif jadi pandit, Martin Keown, meyakini kalau Manchester United butuh pemain seperti Michael Carrick untuk membuat permainan mereka lebih seimbang. Selain itu, Keown juga yakin kalau gelandang-gelandang lain yang di awal musim ini ‘terlupakan’ justru bisa menyelamatkan musim Man United.

Man United dan Jose Mourinho memang tengah mendapatkan sorotan tajam akhir-akhir ini. Kekalahan beruntun dari Manchester City, Feyenoord, dan Watford belum lama ini membuat Setan Merah dinilai berada dalam kondisi kritis, meski bisa menang atas Northampton Town di ajang Piala Liga tengah pekan ini.

Salah satu penyebabnya disebut-sebut karena Mourinho memainkan beberapa pemain tidak dalam posisi terbaik mereka dan kurangnya balance pada lini vital yang di awal musim ini sering diisi Paul Pogba dan Marouane Fellaini.

Menurut Keown, memainkan Carrick atau beberapa gelandang yang ‘diabaikan’ Mourinho seperti Schneiderlin dan Schweinsteiger akan membuat Man United lebih baik dan seimbang.

“Memainkan Carrick akan menjadi perbaikan, lini tengah Man United akan jauh lebih baik dengan hadirnya pemain yang bisa mengontrol tempo. Tapi, pemain-pemain seperti Ander Herrera, Morgan Schneiderlin, dan Bastian Schweinsteiger juga akan bisa sangat berkontribusi. Mourinho tampak tak memperhitungkan mereka, tapi beberapa nama di atas jauh lebih baik dibanding Maroune Fellaini. Saya tidak mengerti apa yang Mourinho pikirkan,” kata Keown, seperti dilansir Daily Star, Jumat (23/9/2016).

“Schneiderlin adalah komoditi panas di jendela transfer musim panas 2015 dan Schweinsteiger mengesankan bersama Jerman yang mencapai semifinal Euro lalu. Bagaimana bisa seseorang sekaliber dia ditinggalkan dalam tim bahkan sebelum dia menendang bola di pramusim?” lanjutnya.

“Salah satu dari gelandang ini akan memberi perbaikan pada situasi sulit Man United. Karena saat ini, Fellaini dan Pogba tidak bermain bagus,” tukas Keown.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6