Clichy Ungkapkan Frustrasi Guardiola terhadap Pertahanan Manchester City

Aditya Wahyutomo

Jum'at, 23 September 2016 - 18:12 wib

MANCHESTER—Pemain bertahan Manchester City, Gael Clichy, merasakan betul tuntutan tinggi yang diinginkan pelatih anyar Pep Guardiola. Pada pertandingan Piala Liga melawan Swansea City, Guardiola dikabarkan sangat marah karena lini pertahanan sangat mudah kehilangan bola.

Pada pertandingan tersebut, City memang memiliki beberapa masalah serius. Mereka beberapa kali gagal memanfaatkan peluang, sementara penjaga gawang Willy Caballero beberapa kali melakukan passing yang salah. Clichy mengakui bahwa timnya memang tak memainkan laga yang bagus.

“Pelatih sangat tak senang dengan hal tersebut. Mungkin ini akan berbeda jika kami melawan tim lain yang mampu membuat peluang. Tetapi kami memberikan mereka peluang dengan kehilangan bola di tengah,” ujar Clichy seperti diberitakan Goal, Jumat (23/9/2016).

“Kami tahu dengan apa yang kami lakukan dan kami tahu kami salah. Yang terpenting bagi kami adalah meraih kemenangan,” tambah Clichy.

“Kami sadar bermain dengan sangat buruk. Kami juga tak memulai pertandingan dengan bagus, sekarang kami akan beristirahat untuk menghadapi laga selanjutnya,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6