Top Score: Lima Rivalitas Sengit Arsenal vs Chelsea

Aditya Wahyutomo

Jum'at, 23 September 2016 - 14:25 wib

LONDONDerby London antara Arsenal kontra Chelsea untuk pertama kalinya akan terjadi musim ini, yakni pada Sabtu 24 September 2016. Pada edisi pertama ini, Arsenal akan menjadi yang pertama sebagai tuan rumah.

Jelang pertandingan tersebut, Okezone merangkum beberapa pertandingan penting yang terjadi antara Chelsea kontra Arsenal di Liga Inggris.

Chelsea 3-5 Arsenal

Pertandingan ini terjadi para 29 Oktober 2011. Robin van Persie menjadi bintang lapangan karena bisa mencetak tiga gol untuk The Gunners. Satu hal yang menarik pada pertandingan ini adalah Arsenal yang kedua kalinya mengalami ketertinggalan, namun berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan.

Chelsea 2-3 Arsenal

Pertandingan ini sangat bersejarah untuk penyerang Arsenal, Nwankwo Kanu. Pada pertandingan yang digelar 23 Oktober 1999 tersebut, Arsenal lebih dahulu tertinggal 2-0 dari Chelsea. Kanu hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk membalikkan keadaan dan membawa Arsenal menang dengan skor 2-3. Komentator pada pertandingan tersebut, Martin Tyler, mengaku tak bisa memercayai hal yang terjadi.

Chelsea 2-3 Arsenal

Stamford Bridge memang dapat dikatakan memiliki arti spesial untuk Arsenal. Pada pertandingan yang digelar 21 September 1997 tersebut, Arsenal memenangkan pertandingan setelah mendapat bantuan dari gol Dennis Bergkamp.

Chelsea 6-0 Arsenal

Pertandingan ke-1.000 Arsene Wenger bersama Arsenal tak berjalan dengan mulus. Arsenal kebobolan tiga gol dalam 17 menit. Pada akhir pertandingan, Arsenal dibantai dengan skor 6-0. Parahnya lagi, pertandingan tersebut terjadi di kandang Arsenal.

Arsenal 0-3 Chelsea

Carlo Ancelotti menjadi salah satu pelatih yang pernah mengalahkan Arsenal di laga tandang. Pada pertandingan tersebut, Didier Drogba berhasil mencetak dua gol. Sementara satu gol untuk Chelsea terjadi karena gol bunuh diri Thomas Vermaelen. Kekalahan tersebut membuat Chelsea berhasil menjaga jarak dengan para pesaingnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6