Wenger Sempat Sesali Kepindahan Arsenal dari Highbury

Aditya Wahyutomo

Jum'at, 23 September 2016 - 13:05 wib

LONDON—Stadion Highbury menjadi tempat yang sangat bersejarah untuk Arsenal. Stadion tersebut menjadi salah satu saksi kedigdayaan Arsenal ketika memenangi Liga Inggris tanpa mengalami satu kekalahan pun. Namun sayang, stadion tersebut kini telah tiada karena Arsenal memutuskan untuk pindah ke Emirates Stadium.

Arsene Wenger menyatakan bahwa Emirates Stadium adalah stadion yang jauh lebih modern. Namun pelatih berpaspor Prancis tersebut mengakui tak ada yang bisa menggantikan keangkeran dan sejarah Highbury.

Wenger juga sempat menyatakan bahwa dirinya sempat menyesal dengan kepindahannya ke Emirates. Salah satunya adalah jarak penonton yang terlalu jauh demi kemanan. Itu jelas berbeda jika dibandingkan dengan Highbury yang memiliki jarak sangat dekat antara penonton dengan lapangan pertandingan.

“Tak akan ada yang lebih besar jika dibandingkan dengan Highbury. Itu adalah jiwa dari klub ini. Ketika saya pergi ke Emirates saya selalu melewati Highbury. Saya selalu ingin merasakan keganasannya,” ujar Wenger seperti diberitakan Mirror, Jumat (23/9/2016).

“Memang ada beberapa penyesalan mengenai kepindahan ini. Sebagai contohnya adalah jarak antara penonton dengan lapangan yang terlalu jauh karena masalah keamanan,” tambah Wenger.

“Membangun Emirates juga merupakan mimpi buruk saya. Karena kami menghabiskan dana yang sangat besar. Saya memiliki tekanan yang tinggi karena harus mengembalikan uang dengan terus tampil di Liga Champions,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6