Wayne Rooney (Foto: Reuters)

Rooney Minta Manchester United Bijak Tanggapi Kritikan Fans

Riski Bayuni Sagala

Jum'at, 23 September 2016 - 07:41 wib

MANCHESTER – Kritikan terus menghujani Manchester United pasca-menelan tiga kekalahan beruntun. Pemain senior Man United, Wayne Rooney kerap menjadi sasaran utama kritikan tersebut. Kendati demikian, pemain berpaspor Inggris tersebut meminta Setan Merah –julukan Man United– untuk bersikap bijaksana.

Menurut Rooney, kritikan adalah hal yang wajar dalam dunia sepakbola. Ia yakin Setan Merah bakal dapat keluar dari masa-masa sulit ini.

“Saya kira, itulah sepakbola. Kami tidak meraih kemenangan dalam tiga laga dan tentu saja, semua orang akan membicarakan mengenai hal tersebut,” ujar Rooney, mengutip dari Metro, Jumat (23/9/2016).

“Kami tengah melalui pekan yang buruk, selama delapan hari dan kami kalah di tiga pertandingan. Sangat penting bagi kami untuk menanggapinya dengan baik dan melaluinya,” tambahnya.

Pada laga selanjutnya, Man United bakal berhadapan dengan peraih gelar juara Liga Inggris musim lalu, Leicester City. Pertandingan tersebut akan digelar pada Sabtu 24 September 2016 malam WIB.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6