Ingin Bermain Lebih Baik, Chamberlain Punya Kebiasaan Menonton Siaran Ulang Pertandingannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Jum'at, 23 September 2016 - 03:42 wib

LONDON – Gelandang Arsenal, Alex Oxlade Chamberlain, mengatakan sepakbola merupakan bagian dalam kehidupannya. Ia bertekad untuk mengeluarkan seluruh bakat dan talenta yang dimilikinya agar dapat menjadi seorang pemain yang hebat.

Pesepakbola berusia 23 tahun tersebut telah membuat lebih dari 200 penampilan senior untuk klub dan negaranya. Selain itu Chamberlain juga sukses memenangkan dua Piala FA bersama The Gunners dan mendapatkan 24 caps untuk Inggris.

Chamberlain mengaku jika dirinya selalu belajar dalam setiap pertandingan. Ia selalu menentukan daerah-daerah di mana permainannya kurang baik hingga selalu berusaha memperbaiki dirinya menjadi lebih baik.

“Bagi saya sepakbola adalah hidup. Jika sepakbola berjalan dengan baik, maka hidup saya akan bahagia. Jika hal tersebut tidak berjalan dengan baik makan hidup saya pun tidak akan bahagia. Saya tidak perduli dengan kemenangan, kekalahan atau hasil imbang,” ucap Chamberlain, sebagaimana diberitakan Soccerway, Jumat (23/9/2016).

“Hal pertama yang saya lakukan adalah pulang dan menonton pertandingan tersebut selama 90 menit penuh sebelum melakukan apapun. Saya biasanya tidak akan pergi keluar untuk makan malam atau bepergian dengan teman-teman saya sebelum menyaksikan pertandingan tersebut selama 90 menit penuh,” tambahnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6