Ahmad Bustomi Dipinjamkan Ke MU

Kukuh Setiawan

Kamis, 22 September 2016 - 14:26 wib

MALANG - Arema Cronus membuat langkah mengejutkan di putaran dua TSC 2016. Klub kebanggaan Aremania ini meminjamkan pemain tengah sekaligus eks kapten Ahmad Bustomi ke Madura United (MU). Bustomi dipinjamkan hingga akhir musim terhitung mulai Kamis (22/9/2016).

Ahmad Bustomi mengalami cedera lutut cukup lama dan sebenarnya kondisinya sudah membaik dan siap bermain. Tapi Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija masih juga belum memainkannya dengan alasan Bustomi masih trauma dengan cederanya.

Ditambah lagi kedatangan dua pemain asing berposisi gelandang, yakni Marcio Teruel dan Nick Kalmar, semakin sempit pula ruang gerak pemain bersapa Cimot. "Berdasarkan evaluasi, Bustomi membutuhkan kesempatan bermain sehingga solusi terbaik adalah meminjamkannya," jelas General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.

Kebetulan Madura United menjadi salah satu tim yang tertarik untuk menampung Ahmad Bustomi. "Jadi setelah ada pembicaraan antara Madura United, Arema Cronus dan Ahmad Bustomi sendiri, kemudian disepakati klausul peminjaman," lanjut Ruddy.

Dijelaskannya pula, Persegres Gresik United, Persija Jakarta, serta Barito Putera, merupakan tim-tim yang tertarik menggunakan jasa eks pemain tim nasional tersebut. Namun pada akhirnya Bustomi sepakat untuk bergabung dengan tim yang kini menduduki puncak klasemen TSC 2016.

"Dengan keputusan ini (peminjaman), kami berharap Bustomi mendapat kesempatan bermain lebih banyak, lebih percaya diri dan menyembuhkan trauma cedera. Secara kualitas tidak ada yang meragukan kemampuan Bustomi di lapangan," tandas Ruddy Widodo.

Melihat situasi di MU sendiri, kelihatannya Bustomi belum tentu mendapat jaminan bakal menempati tim utama. Setidaknya dia harus bersaing dengan sederet pemain tengah seperti Eric Weeks, Dane Milovanovic, Slamet Nur Cahyo, Asep Berlian, hingga Ahmad Maulana.

Sebuah perjuangan yang tidak ringan bagi Cimot. Sebagai gambaran, dua pemain baru MU yang didatangkan di awal putaran dua lalu yakni Patrich Wanggai dan Guy Junior belum juga mendapatkan tempat di tim utama atau sebagai starter Sape Kerap.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6