Adriano Galliani.

Galliani: AC Milan Pilih Montella Ketimbang De Boer

Tatang Adhiwidharta

Kamis, 22 September 2016 - 08:08 wib

MILAN – Kesuksesan Frank De Boer membawa Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas Juventus pekan lalu tak membuat Adriano Galliani menyesal meminangnya ke San Siro. CEO AC Milan itu berpendapat Vicenzo Montella memiliki kemampuan lebih baik ketimbang pelatih berpaspor Belanda tersebut.

De Boer berhasil mengangkat performa Nerazzuri setelah mengenyam  dua kekalahan terakhir. Sebelum laga melawan Juve, mantan pelatih Ajax bahkan menerima ultimatum dari petinggi Inter. Beruntung pria berpaspor Belanda tersebut menerapkan taktik yang tepat kala melawan sang juara bertahan Serie A.

Sebagai rival sekota, Galliani lebih memilih Montella ketimbang De Boer. Sebab, Montella lebih mampu menciptakan tim yang berkarakter. Hasilnya, Milan sukses memetik kemenangan atas Lazio di pekan kelima Serie A dan mengantarkan Rossoneri menduduki peringkat ketiga dengan mengoleksi sembilan poin.

“Montella merupakan pelatih yang bisa memberikan identitas pada tim. Ini adalah keinginan dari Presiden Berlusconi, saya dan fans. Montella salah satu dari enam kandidat termasuk Brocchi. Dua dia antaranya punya banyak pengalaman dan tiga sisanya yaitu De Boer, Marco Giampaolo dan Montella,” ujar Galliani mengutip Football Italia, Kamis (22/9/2016).

“De Boer, seperti yang terlihat saat menjalani pertandingan melawan Juventus. Tak buruk bagi saya,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6