Tak Kunjung Cetak Gol, Dybala dapat Pembelaan Allegri

Tatang Adhiwidharta

Kamis, 22 September 2016 - 07:08 wib

TURIN – Musim ini penyerang Juventus Paulo Dybala belum mencetak satu gol pun bersama timnya. Namun, sang pelatih, Massimiliano Allegri tetap puas dengan kinerja pemain berpaspor Argentina itu.

Memang dari enam laga kompetitif yang diikuti Dybala bersama Juventus, ia belum melesakkan sebiji gol. Berbeda dengan musim lalu, di mana mantan pemain Palermo tersebut menjadi salah satu mesin gol Bianconeri.

Keberadaan Gonzalo Higuain bisa jadi penghalang bagi Dybala untuk menjebol gawang lawan. Namun, kekurangan penyerang yang melesakkan 19 gol musim lalu itu tertutupi dengan assist yang ia ciptakan musim ini.

Terbukti dari lima laga di Serie A, Dybala sudah memberikan layanan terbaiknya sebanyak dua kali. Alhasil, Allegri tetap memuji pemain berusia 22 tahun tersebut meski namanya belum tercantum di papan skor.    

“Ia melakukannya dengan sangat baik dari segi teknis. Ia tak mencetak gol, tapi ia melakukan pergerakan yang sangat baik. Saya senang dengan apa yang ia lakukan,” ungkap Allegri mengutip Skysport, Kamis (22/9/2016).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6