Balas Kritik, Allegri Akui Puas dengan Penampilan Juventus

Tatang Adhiwidharta

Kamis, 22 September 2016 - 06:42 wib

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku puas dengan penampilan timnya usai mengempaskan Cagliari. Si Nyonya Tua menang telak dengan skor 4-0, hingga mengantarkan Bianconeri kembali ke puncak klasemen.

Juventus tampil menggebrak saat babak pertama baru di mulai. Hasilnya tiga gol tercipta lewat Daniele Rugani, Gonzalo Higuain dan Dani Alves.  Jelang akhir pertandingan, Juve kembali mencetak angka lewat gol bunuh diri Luca Ceppitelli.

Tak pelak, atas kemenangan besar tersebut, Allegri memberikan pujian sekaligus menjawab kritikan usai dikalahkan Inter pekan lalu. Menurutnya, dibutuhkan waktu menggantikan peran yang ditinggalkan Paul Pogba, sebab tak bisa memaksakan seorang Pjanic berkreasi sendirian di lini tengah.

“Saya puas kami kembali ke puncak klasemen, kami melakukannya dengan baik. Para pemain melakukan pendekatan yang tepat. Meski kami sudah unggul 2-0 mereka tetap menguasai tempo permainan,” ujar Allegri mengutip Football Italia, Kamis (22/9/2016).

“Itu merupakan jawaban atas kritik yang berlebih pada pekan lalu (saat melawan Inter). Kami membutuhkan sedikit waktu, mari kita lihat Pjanic yang menggantikan peran Pogba, mereka tipe yang sangat berbeda. Namun Pjanic bisa menjalankan perannya dengan baik,” pungkas sosok berusia 49 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 13
    2 FC Barcelona 10
    3 Athletic Madrid 9
    4 Las Palmas 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6