Kembali Menang, Inter Jaga Tren Positif

Tatang Adhiwidharta

Kamis, 22 September 2016 - 04:01 wib

EMPOLI – Inter Milan sukses menjaga tren positifnya usai mengalahkan tuan rumah Empoli. Nerazzuri meraih tiga poin berkat dua gol yang dicetak oleh Mauro Icardi pada menit ke-10 dan 17.

Atas kemenangan ini, anak asuh Frank De Boer mengumpulkan 10 poin dari lima laga Serie A. Inter berada di posisi kelima, mereka memiliki angka sama dengan AS Roma dan Chievo Verona yang berada di posisi ketiga dan kemmpat.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama dimulai tuan rumah Empoli mencoba mengontrol permainan. Sesekali anak asuh Giovanni Martusciello melakukan umpan lambung ke lini depan mereka. Sementara Inter Milan tampil tenang dengan mengandalkan aliran bola dari lini pertahanan.

Inter Milan sukses menjebol gawang tuan rumah Empoli lewat gol yang diciptakan Mauro Icardi. Gol tercipta saat memasuki menit ke-10. Icardi yang berdiri bebas di depan, mendapat umpan lambung dari Antonio Candreva yang berada di sisi kiri pertahanan Empoli. 0-1 untuk keunggulan Nerazzurri.

Tak butuh waktu lama, Icardi kembali menambah pundi golnya ke gawang Empoli pada menit ke-17. Icardi memanfaatkan umpan terobosan dari Joao Mario. Penyerang Argentina itu berhasil mengecoh penjaga gawang Empoli, Skorupski. 0-2 untuk keunggulan Inter Milan.

Skor tidak berubah pada saat wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Inter Unggul dua gol atas tuan rumah Empoli.

Babak Kedua  

Tertinggal di babak pertama membuat Empoli mencoba keluar dari tekanan. Sayangnya, upaya dari Massimo Maccarone belum membuahkan hasil. Sebab, pemain lini belakang Inter bermain dengan disiplin.

Pada menit ke-60 Empoli mampu mengimbangi permainan Inter. Hal tersebut terlihat dari penguasaan bola yang berimbang. Tak ingin semangatnya kendur, De Boer memasukkan Eder menggantikan Candreva.

Inter terlihat memperlambat tempo permainannya dengan sesekali mengirimkan bola ke lini depan. Tapi duet Eder dan Icardi belum mampu mencetak angka lagi.

Skor tak berubah, hingga sang pengadil lapangan meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor tak berubah, Inter menang 2-0 atas tim tuan rumah Empoli.  

Susunan Pemain:

EMPOLI: Skorupski, Laurini, Bellusci, Barba, Dimarco, Buechel, Diousse, Tello, Saponara, Maccarone, Pucciarelli.

INTER MILAN: Handanovic, D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Santon, Medel, Kondogbia, Candreva, Joao Mario, Perisic, Icardi.   

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6