Dipinggirkan oleh Man City, Yaya Toure Buka Kans Gabung PSG

Ezha Herdanu

Rabu, 21 September 2016 - 20:08 wib

MANCHESTER – Prediksi mandeknya karier Yaya Toure bersama Manchester City arahan Josep Guardiola nampaknya mulai terwujud. Apalagi kalau bukan keputusan Guardiola yang takkan memainkan Yaya pada sepanjang musim ini.

Keputusan Guardiola tersebut bukannya tanpa alasan. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu merasa sakit hati dengan pernyataan dari agen Yaya, Dimitri Seluk, beberapa hari lalu. Guardiola pun meminta Yaya beserta sang agen untuk meminta maaf jika ingin dimainkan di Man City musim ini.

Alih-alih mengambulkan permintaan Guardiola, Yaya justru mencari masalah baru. Ia dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan Paris Saint-Germain (PSG) terkait rencana bergabungnya Yaya pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Kebenaran kabar mengenai adanya komunikasi antara Yaya dengan manajemen klub berjuluk Les Parisiens tersebut, diungkapkan langsung oleh Seluk beberapa waktu lalu.

“PSG menginginkan dirinya. Namun Man City hanya ingin membiarkan ini terjadi jika mereka melihat uang yang mereka inginkan. Ketika ditanya berapa banyak yang diinginkan oleh Man City, mereka menginginkan itu tergantung pada tim yang tertarik,” jelas Seluk, seperti disadur Express, Rabu (21/9/2016).

“Apabila klub tersebut lolos ke Liga Champions, mereka akan meminta yang lebih banyak uang. Saya juga diberitahukan bahwa ia tidak bisa pergi ke klub manapun di Inggris,” tuntas pria berkebangsaan Turki tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6