Eduard Tjong (Foto: Antara)

Eduard Tjong Kagum dengan Daya Juang Garuda Muda

Aditya Wahyutomo

Rabu, 21 September 2016 - 05:13 wib

HANOI—Timnas Indonesia U-19 berhasil menutup laga terakhir dengan kemenangan di ajang AFF U-19 dengan skor tipis 4-3 atas Kamboja. Secara total Indonesia meraih dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Meski timnya gagal meraih ke babak selanjutnya, pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong mengaku tetap puas. Ia menilai daya juang para pemain sangat tinggi. Ia juga beralasan jam terbang yang minim di laga internasional jadi kendala Indonesia di Piala AFF.

“Kita syukuri kemenangan ini sekaligus menutup laga terakhir dengan kemenangan. Meski harus kita akui, kami gagal masuk semifinal. Tadi anak-anak bermain dengan baik. Mereka memiliki kerja keras dan daya juang tinggi sehingga mampu memenangi laga,” ujar Tjong seperti dalam pernyataan pers yang diterima Okezone, Rabu (21/9/2016).

“Indonesia sempat disamakan itu karena kurang fokus dan masalah konsentrasi. Kamboja tim yang bagus,  punya semangat tinggi dan tak kenal menyerah terbukti sempat mengejar ketertinggalan dua gol ini,” tambahnya.

“Meski bukan tim terbaik, tim ini punya peluang dan harapan besar karena banyak pemain masih bisa ikut lagi untuk proyeksi Timnas U-19 tahun depan. Semoga untuk berikutnya persiapan bisa lebih panjang dan maksimal lagi. Terima kasih untuk dukungan dan doa masyarakat Indonesia baik yang di Vietnam maupun yang ada di Indonesia. Kami belum bisa memberikan hasil yang diharapkan,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6