Guardiola Hanya Beruntung di Barcelona dan Bayern Munich

Aditya Wahyutomo

Rabu, 21 September 2016 - 06:01 wib

MANCHESTER—Perseteruan antara agen Yaya Toure, Dimitri Seluk dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak ada habisnya. Setelah masing-masing menyuruh meminta maaf, kini Seluk kembali menghina mantan pelatih Barcelona tersebut.

Perseteruan antara Seluk dengan Guardiola terjadi ketika mantan pelatih Bayern Munich tersebut tak memasukkan nama Toure ke dalam skuad City di ajang Liga Champions. Seluk yang meradang langsung meminta sang pelatih agar meminta maaf.

Lama tak memberi tanggapan, kini Guardiola menyatakan bahwa Seluk harus meminta maaf jika pemainnya ingin dimainkan dalam skuad Manchester City. Itu membuat Seluk emosi dan menyebut Guardiola sebagai sosok yang merasa seperti raja.

Tak berhenti di situ, Seluk juga menyebut Guardiola hanya beruntung di Barcelona. Menurut Seluk, sukses Guardiola hanya karena meneruskan peninggalan tim yang sudah matang yang dibentuk oleh pendahulunya Frank Rijkard.

“Tim yang ia latih di Barcelona adalah bentukan Frank Rijkard dan ia sangat beruntung bisa memiliki Messi. Messi yang membangun Barcelona, bukan Pep Guardiola,” ujar Seluk seperti diberitakan Mirror, Rabu (21/9/2016).

“Sementara itu Guardiola mengakuisi Bayern yang sebelumnya pernah meraih tiga gelar. Mereka adalah tim besar. Bahkan kakek saya juga bisa memenangkan kompetisi lokal bersama dengan Bayern sama sepertinya,” tandas Seluk.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Liverpool 16
    3 Tottenham Hotspur FC 14
    4 Everton FC 14
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 Sevilla 14
    3 FC Barcelona 13
    4 Athletic Bilbao 12
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 Lazio 13
    4 Chievo Verona 13
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 16
    2 Hertha BSC 13
    3 Borussia Dortmund 12
    4 FC Koln 9