Persija (Foto: Markus Yuwono/Okezone)

Macan Kemayoran Gelar Training Camp di Yogyakarta

Markus Yuwono (Sindo Radio)

Rabu, 21 September 2016 - 05:27 wib

YOGYAKARTA - Tim kebanggaan masyarakat Jakarta, Persija Jakarta melakukan training Camp (TC) di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sejak Selasa 20 September 2016. Mereka akan berada di kota Gudeg ini hingga 25 September 2016.

Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Al Haddad mengatakan TC kali ini untuk memfokuskan pada penyelesain akhir dan visi bermain. "Organisasi pemain tengah dan striker bisa saling mengerto satu sama lain," kata Zein, Selasa 20 September 2016.

Macan kemayoran pun nantinya membuka kesempatan untuk melakukan uji coba bersama klub asal Yogyakarta seperti PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta. Mereka sudah menyiapkan jadwal jika nantinya bisa dilakukan yakni tanggal 24 dan 25 September 2016. Uji coba ini mungkin dilakukan untuk mencoba formasi permainan. "Kami ingin membangun chemistry antar pemain. Bukan untuk kalah menang. Nanti kita masih menunggu dari manajemen," katanya

Ia menambahkan, tim asal Yogyakarta merupakan lawan latih yang baik bagi Persija. Karena kedua tim dari Yogyakarta tersebut akan turun di ISC-B di awal Oktober mendatang. Sempat ada keinginan melakukan uji coba dengan timnas senior Indonesia. Namun karena tim asuhan Alfred Riedl tidak jadi berlatih di Yogyakarta dan bergeser ke Solo maka hal tersebut urung dilakukan.

Mengembalikan Persija ke rel kemenangan, menurut dia bukanlah perkara mudah. Ia pun meminta seluruh pemain untuk bekerja keras agar tim kebanggaan ibu kota ini bangkit. "Apalagi banyak striker asing yang baru, jadi harus kerja keras membangun motivasi bermain," ulasnya.

Saat latihan perdana Bambang Pamungkas dkk melakukan latihan ringan setelah beberapa hari libur. Dalam latihan tersebut hadir pula Jajang Mulyana yang masih dalam tahap seleksi.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6