Mario Gotze Tak Gagal di Bayern Munich

Aditya Wahyutomo

Rabu, 21 September 2016 - 10:35 wib

DORTMUND—Mario Gotze akhirnya memutuskan untuk kembali berseragam Borussia Dortmund setelah sempat menjajal nasib di raksasa Jerman lainnya, Bayern Munich. Kepindahan tersebut membuat beberapa pihak menilai Gotze telah gagal di Bayern.

Selama kepelatihan Pep Guardiola di Bayern, nasib Gotze memang tak menentu. Ia cenderung menjadi pemain cadangan dan jarang mendapat kesempatan bermain. Padahal Bayern sangat menginginkan jasanya ketika sang pemain masih berseragam Dortmund.

Pemainnya disebut gagal, agen dari Gotze, Roland Eitel mengaku kesal. Ia menilai ada beberapa pihak yang membenci pemainnya tersebut. Eitel menyebut bahwa selama di Bayern, Gotze mampu membangun rasa percaya diri dan membantu Jerman meraih gelar Juara Dunia 2014.

“Kita harus memperlakukan beberapa pemain dengan berbeda. Gotze telah bermain di kasta tertinggi untuk lima tahun. Ia pantas mendapat penghormatan lebih,” ujar Eitel seperti diberitakan Eurosport, Rabu (21/9/2016).

“Kenapa kita membicarakan Gotze yang gagal di Bayern? Ia masih 24 tahun dan telah memenangkan lima gelar Bundesliga. Ia juga membantu Jerman meraih gelar juara dunia. Apa yang membuat dirinya disebut gagal? Itu hanya tak menghargai sang pemain,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37