Lawan Lazio, Milan Raih Poin Penuh di Kandang

Aditya Wahyutomo

Rabu, 21 September 2016 - 03:50 wib

MILAN—AC Milan dan Lazio memiliki misi untuk meraih kemenangan pada pertandingan kelima Serie A 2016-2017. Milan yang bertindak sebagai tuan rumah memang harus waspada karena Lazio memiliki catatan yang lebih baik musim ini.

Kedua tim saling jual beli serangan pada pertandingan babak pertama. Namun Carlos Bacca menjadi sosok yang berhasil membawa Milan unggul di babak pertama. Milan sebenarnya nyaris memperbesar keunggulan di akhir babak pertama namun cemerlangnya penjaga gawang Lazio membuat mereka harus puas dengan satu gol.

Pada babak kedua pertandingan berlangsung dengan tempo dan skema yang sama. Milan berhasil menggandakan keunggulan melalui M’Baye Niang melalui titik putih.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Lazio memulai pertandingan dengan meyakinkan. Pada menit pertama, Lazio nyaris mencetak gol setelah Filip Djordjevic mendapatkan umpan dari lini tengah. Namun sayang dirinya terlebih dahulu terjebak offside.

Semenit kemudian Djordjevic kembali mendapatkan kesempatan dan mampu melepaskan tembakan. Tetapi sayang tendangannya kali ini digagalkan oleh penampilan apik Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-10 Bonaventura berusaha memberikan umpan terobosan kepada Bacca. Namun sayang umpannya terlebih dahulu diamankan oleh penjaga gawan Lazio.

M’baye Niang melepaskan tembakan di menit ke-14. Namun sayang, tendangan lemahnya dapat diamakan dengan mudah oleh penjaga gawang Lazio. Mesi gagal, kesempatan tersebut terus membuat Milan menguasai bola.

Carlos Bacca akhirnya bisa mencetak keunggulan untuk Milan pada menit 37. Memanfaatkan umpan terobosan dari skema serangan balik, Bacca berhasil menjebol gawang Lazio setelah menyodorkan bola ke sisi kanan penjaga gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan.

Bonaventura nyaris menggandakan keunggulan Milan. Tendangan kerasnya sempat terlepas dari tangkapan penjaga gawang Lazio, Federico Marchettti. Beruntung Marchetti berhasil mengamankan bola liar yang mengarah ke gawangnya.

Babak Kedua

Milan langsung tancap gas pada awal babak kedua. Niang dan Bacca saling bahu membahu utnuk membobol gawang klub asal Roma tersebut. Namun lagi-lagi penampilan cemerlang Marchetti membatalkan usaha mereka.

Lazio berusaha untuk menyamakan kedudukan pada 10 menit babak kedua. Tetapi sayang beberapa kesempatan berhasil digagalkan bahkan sebelum memasuki daerah pertahanan Milan.

Menit 55 Immobile mendapatkan umpan tarik dari lini tengah, namun sayang tembakkannya terlalu melebar dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Tak lama berselang Niang kembali memiliki kesempatan. Namun saat gawang sudah kosong, Niang gagal menyentuh bola dan kesempatan tersebut terbuang percuma.

Niang akhirnya bisa mencatatkan namanya dalam papan skor. Pemain berpaspor prancis tersebut berhasil mencetak gol setelah dipercayai menjadi algojo tendangan penalti. Gol Niang membuat Arsenal unggul 2-0.

Milan: Donnarumma; Calabria, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Bonaventura; Suso, Bacca, Niang

Lazio: Marchetti; Bastos, De Vrij, Radu; Basta, Parolo, Cataldi, Lulic; Milinkovic; Djordjevic, Immobile

  • techno user
    • 7 hari lalu
    hahaha....
    Beri Tanggapan
  • techno user dika
    dika • satu minggu lalu
    Kenapa Jadi Arsenal yang menang??? Sebenarnya Milan vs Lazio apa Arsenal VS Lazio :))
    Beri Tanggapan
  • techno user
    • satu minggu lalu
    Kenapa Jadi Arsenal yang menang??? Sebenarnya Milan vs Lazio apa Arsenal VS Lazio :))
    Beri Tanggapan
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6