Frank de Boer Ingin Inter Milan Lanjutkan Tren Positif

Aditya Wahyutomo

Rabu, 21 September 2016 - 03:10 wib

MILAN—Usai mengalami kekalahan menyakitkan dari Hapoel Be’er Sheva di ajang Europa League, Inter Milan akhirnya bisa bangkit dengan mengalahkan raksasa Italia, Juventus pada ajang Serie A. Pelatih Inter Milan, Frank de Boer meminta para anak asuhnya untuk menggunakan pertandingan kontra Juventus menjadi pelecut untuk terus meraih kemenangan.

Pada pertandingan selanjutnya Inter Milan akan menjalani laga tandang melawan Empoli. De Boer meminta para pemainnya untuk tak meremehkan Empoli. Ia juga meminta anak asuhnya untuk mendominasi pertandingan seperti yang dilakukan pada saat melawan Juventus.

“Kami selalu ingin mendominasi pertandingan. Kami berhasil melakukan itu ketika melawan Juventus dan sukses memberikan tekanan kepada mereka,” ujar De Boer seperti diberitakan Football Italia, Rabu (21/9/2016).

“Saat bertanding di Empoli, saya ingin kami memainkan pertandingan yang sama seperti kontra Juventus. Tiga poin dari pertandingan kontra Juventus telah membantu kami menjadi kuat secara tim. Bagi saya itu adalah suatu hal yang penting,” tambahnya.

Saat ini Inter Milan berada di posisi enam klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka hanya berjarak dua poin dari Juventus dan berjarak tiga poin dari Napoli yang memimpin klasemen sementara.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6