Demi Kembali ke Madrid, Morata Tolak Pinangan Chelsea

Ezha Herdanu

Rabu, 21 September 2016 - 21:39 wib

MADRID – Nama Alvaro Morata memang menjadi salah satu pemain yang gencar dikait-kaitkan dengan Chelsea sepanjang musim panas 2016. Bahkan kubu The Blues dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 70 juta euro atau sekira Rp1.1 triliun kepada Juventus.

Akan tetapi rencana mega transfer Chelsea tersebut urung terjadi pada musim panas kemarin. Pasalnya, Morata sendiri justru memilih untuk “pulang kampung” ke Real Madrid dengan nilai transfer jauh di bawah yang ditawarkan Chelsea.

Morata pun lantas angkat bicara terkait rumor transfer Chelsea tersebut. Personel Timnas Spanyol itu mengakui memang hampir menjadi bagian dari skuad Chelsea, jika Madrid tidak mengaktifkan klausul buy back mereka.

“Chelsea menunjukkan bahwa mereka sangat tertarik. Antonio Conte adalah sosok yang membawa saya ke Juventus (dari Madrid pada musim panas 2010),” ungkap Morata, seperti dilaporkan oleh Marca, Rabu (21/9/2016).

“Chlesea memberikan tawaran sebesar 70 juta euro. Itu merupakan tawaran yang sangat menarik pada waktu itu. Saya akan jadi pemain Spanyol paling mahal yang pernah ada,” sambung penyerang berusia 23 tahun tersebut.

“Akan tetapi, Real Madrid datang. Mereka mengatakan bahwa saya masuk dalam rencananya dan itu memang menjadi mimpi saya. Sungguh, saya tidak menyesali keputusan tersebut dengan memilih untuk kembali ke Madrid,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6