Samuel Umtiti. (foto:Reuters)

Samuel Umtiti Bakal Jadi Franz Beckenbauer dari Barcelona

Reza Saputra

Rabu, 21 September 2016 - 15:11 wib

BARCELONA – Penampilan Samuel Umtiti bersama Barcelona benar-benar menyita banyak perhatian. Salah satunya adalah mantan fullback kanan Blaugrana –julukan Barca, Eric Abidal. Pria yang saat ini berusia 37 tahun itu merasa Umtiti memiliki kemampuan yang sangat luar biasa.

Dengan usianya yang masih terbilang muda, pemain internasional Prancis itu masih memiliki masa depan cerah dan terus berkembang. Bahkan Abidal tidak ragu menyebut pemain 22 tahun itu akan menjadi seperti Franz Beckenbauer (pemain yang jadi ikon pemain belakang) dari Barcelona.

“Umtiti jauh lebih baik dari Abidal. Ia akan jadi Beckenbauer berkulit hitam dari Barcelona,” ujar Abidal, seperti disadur dari Squawka, Rabu (21/9/2016).

Sejak didatangkan dari Olympique Lyonnais, Umtiti benar-benar menujukkan tajinya sebagai salah satu bek masa depan. Bahkan sang pelatih, Luis Enrique, tidak segan-segan memberikan kesempatan kepadanya untuk tampil sebagai starter.

Selain itu, Umtiti juga mampu tampil impresif bersama Timnas Prancis dalam gelaran Piala Eropa 2016 yang berlangsung di negaranya beberapa waktu lalu. Ia sukses membawa Les Blues tembus hingga partai final meski pada akhirnya harus takluk dari Portugal.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Liverpool 16
    3 Tottenham Hotspur FC 14
    4 Arsenal FC 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6