Neymar (Foto: AFP)

Barcelona Takkan Biarkan Neymar "Nakal" Lagi

Riski Bayuni Sagala

Rabu, 21 September 2016 - 06:44 wib

BARCELONA – Perdebatan dua pemain Barcelona, Neymar dan Rafinha saat melawan Leganes cukup menarik perhatian. Cekcok antara keduanya terjadi setelah Rafinha mencoba menarik Neymar saat tengah memprotes keputusan wasit memberikan tendangan bebas kepada Leganes.

Akibatnya dari aksi protes Neymar tersebut, pemuda asal Brasil itu harus mendapat kartu kuning. Menanggapi hal tersebut, pelatih Barca, Luis Enrique menilai bahwa dirinya tidak kaget. Sebab, Neymar memiliki gaya tersendiri di atas lapangan.

Ia menambahkan bahwa seluruh pemain Barca pun tidak merasa kaget sebab mereka telah mengenal Neymar dengan baik. Kendati demikian, Enrique menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengizinkan para pemainnya untuk kembali melakukan aksi-aksi yang dapat merugikan tim.

“Neymar memiliki gaya permainan sendiri dan ia sangat menikmatinya. Gaya permainannya khas sekali dengan gaya pesepakbola Amerika Selatan dan Brasil, kami mengetahuinya. Hal itulah yang menjadikannya menarik,” jelas Enrique, mengutip dari Marca, Rabu (21/9/2016).

“Saya menyukai gaya permainannya dan tidak ada satu pun pemain di Liga Spanyol yang terkejut karena dia bermain seperti itu sejak tiba di sini. Suka atau tidak, ada peraturan yang mengatur dan saya kira kami akan mencoba hal-hal yang tidak bertentangan dengan peraturan,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6