Thibaut Courtois (Foto: AFP)

Thibaut Courtois Akui Masih Cinta Atletico Madrid

Zanel Farha Wilda

Selasa, 20 September 2016 - 22:04 wib

LONDON - Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, baru-baru ini dinilai seolah memberi indikasi peluang kembali bermain di Liga Spanyol. Hal itu ditunjukkannya setelah mengaku dirinya masih mencintai Atletico Madrid. Bahkan, ia merasa seperti memiliki darah Spanyol di dalam dirinya.

Courtois diketahui pernah bermain di Liga Spanyol. Pesepakbola berusia 24 tahun tersebut pernah dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid. Masa peminjamannya di Atletico bisa dikatakan cukup lama, yakni tiga musim, tepatnya dari 2011-2014.

Courtois mengaku sangat sedih ketika harus meninggalkan Atletico dan kembali ke Chelsea. Bahkan hingga saat ini, kiper berkebangsaan Belgia itu mengaku masih mencintai dan menganggap Los Rojiblancos adalah keluarganya.

“Saya merasa berdarah setengah Spanyol. Sejak menit pertama, saya langsung jatuh cinta dengan Spanyol, karena orang-orangnya, gaya hidupnya, makanannya. Saya masih suka makan malam dan menonton banyak acara Spanyol,” aku Courtois, seperti dimuat Goal, Selasa (20/9/2016).

“Ketika saya berkata selamat tinggal, saya merasa sangat buruk. Itu tidak mudah. Saya menangis. Atletico adalah klub keluarga. Saya masih merasakan cinta mereka,” sambung mantan pemain Genk itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6