Debut Apik, Nick Kalmar Semakin Tertantang

Kukuh Setiawan

Selasa, 20 September 2016 - 04:34 wib

MALANG--Nick Kalmar, gelandang anyar Arema Cronus boleh merasa lega dengan debutnya di sepak bola Indonesia. Menjalani laga kontra Bhayangkara FC akhir pekan lalu, Nick bermain solid dan mencatat asisst untuk gol tunggal Cristian Gonzales.

Tentu saja debut yang berakhir kemenangan itu membuat Nick tersenyum dan semakin semangat menjalani karirnya di Arema. Setelah menunjukkan performa menjanjikan, dia menargetkan ada perbaikan dalam penampilannya pada laga berikutnya.

Walau sepak terjangnua membuat pelatih Milomir Seslija tersrnyum, dia mengakui masih dalam tahap adaptasi. Kondisi fisiknya belum sepenuhnya sempurna karena belum lama berada di Malang dengan cuaca lebih panas dibandingkan Australia.

"Tentu saya senang dengan debut yang berakhir kemenangan. Saya merasa enjoy dan menikmati permainan bersama Arema Cronus. Ini membuat saya lebih tertantang untuk lebih baik lagi dan membawa Arema menjadi juara ISC 2016," ujar Nick Kalmar, 28 tahun.

Stamina merupakan salah satu aspek penting yang harus ditingkatkan Nick sebelum laga berikutnya kontra Mitra Kukar. Kebetulan ISC 2016 bakal rehat selama dua pekan dan baru diputar lagi akhir September. Itu menjadi kesempatan bagi Nick untuk terus menggembleng fisiknya.

Uniknya, dengan kedatangan Nick, Arema Cronus berpotensi menurunkan tiga pemain asing sekaligus di lapangan tengah. Selain dia, ada Marcio Teruel dan Raphael Maitimo. Nama terakhir adalah pemain asing yang sudah mendapatkan naturalisasi.

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengatakan Nick masih harus bekerja keras meningkatkan level staminanya untuk menemukan performa terbaik. "Dia secara teknis penampilannya sudah bagus. Tinggal menata staminanya agar lebih stabil. Dia bisa lebih baik lagi," ungkap Milo.

Sementara, setelah menjalani laga kontra Bhayangkara FC, tim Arema kini menjalani liburan dan baru akan menjalani latihan pada Kamis (22/9). Liburan yang lumayan panjang ini dimanfaatkan pemain untuk pulang ke kampung halaman maupun liburan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6