Thomas Tuchel (Foto: AFP)

Dortmund Dukung Rencana Playoff Bundesliga

Aditya Wahyutomo

Selasa, 20 September 2016 - 05:24 wib

DORTMUND—Mantan Presiden Liga Jerman, Wolfang Holzauser menyatakan bahwa wacana mengadakan babak playoff di ajang Bundesliga adalah suatu hal yang sangat relevan. Pendapat tersebut ia lontarkan ketika diwawancarai oleh media Jerman,  Kicker.

Pernyataan Holzauser tersebut tak lepas dari besarnya dominasi klub besar seperti Bayern Munich. Maklum saja, dalam empat tahun terakhir, Bayern berhasil menjadi juara dengan mudah tanpa mendapat perlawanan dari klub lain.

Tentu rencana playoff yang harus dijalani empat tim teratas akan membuka peluang besar untuk terjadinya juara baru. Pelatih Dortmud, Thomas Tuchel menjadi sosok yang mendukung wacana yang dilemparkan oleh Holzauser tersebut.

“Mengapa tidak? Itu akan membuka kesempatan juara bagi peringkat dua, ketiga, dan keempat. Semuanya bisa menjadi juara,” ujar Tuchel seperti diberitakan Goal, Selasa (20/9/2016).

“Saya menilai keputusan untuk playoff bukanlah suatu hal yang mengada-ada. Saya sebenarnya sangat terbuka dengan pergantian peraturan,” tambah Tuchel.

Adapun terakhir kali Dormund menjadi juara Bundesliga terjadi pada 2011-2012. Musim sebelumnya Dortmund juga berhasil menjuarai kompetisi tertinggi di Jerman tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6