M'Baye Niang (Foto: AFP)

Niang Optimistis AC Milan Kembali ke Kompetisi Eropa Musim Depan

Aditya Wahyutomo

Selasa, 20 September 2016 - 04:02 wib

MILAN—Babak 16 besar Liga Champions 2013-2014 menandai perjalanan terakhir AC Milan di kompetisi Eropa. Semenjak itu, AC Milan tertatih-tatih di kompetisi lokal dan kesulitan untuk meraih posisi aman agar bisa lolos ke kompetisi Eropa.

Setidaknya sudah ada tujuh pelatih yang berusaha untuk membawa AC Milan ke jalur Liga Champions. Namun sampai saat ini belum ada pelatih yang mampu membawa Milan ke kompetisi bergengsi Benua Biru tersebut.

Pemain AC Milan, M’Baye Niang menyatakan bahwa pelatih saat ini, Vincenzo Montella akan membawa Milan ke kompetisi Eropa musim mendatang. Ia yakin dengan hal itu karena kehadiran Montella berdampat positif untuk para pemain Milan.

“Ketika Montella datang ke Milan, kami semua merasa sangat baik. Bersama dengan dirinya di kursi kepelatihan, saya optimis musim mendatang kami akan bermain di kancah Eropa,” ujar Niang seperti diberitakan Goal, Selasa (20/9/2016).

“Bersamanya saya merasa sangat nyaman. Secara mudah ia memberikan kepercayaan kepada saya. Montella membuat tim bermain dengan baik secara keseluruhan,” tambahnya.

Meski begitu, AC Milan saat ini masih berada di posisi 10 klasemen sementara Serie A. mereka mengoleksi enam poin setelah memainkan empat pertandingan. Jika ingin meraih kompetisi Eropa, setidaknya Milan harus berada di posisi lima pada akhir musim ini.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6