Ilustrasi.

Pertandingan Jabar vs DKI Jakarta, Polisi Siagakan 1.000 Personil Gabungan

Putra Ramadhani Astyawan

Minggu, 18 September 2016 - 13:10 wib

BOGOR - Sebanyak 1.000 personil gabungan diterjunkan pada pertandingan babak penyisihan grup A antara Jawa Barat (Jabar) dengan DKI Jakarta dalam PON XIX 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (18/9/2016).

Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky mengatakan pada pertandingan yang akan digelar pukul 15:00 nanti, pihaknya akan melakukan pengamanan ekstra mengingat rivalitas dua klub bola pada dua daerah tersebut cukup kuat.

"Dari informasi terakhir, pertandingan nanti akan dihadiri sekitar 2.000 penonton. Kami menginginkan pertandingan berjalan baik dan mengurangi resistensi antara dua suporter," kata Dicky.

Selain itu, polisi bersama pihak penyelenggara berencana memisahkan dua pendukung dan diberikan pembatas. Pendukung Ibu Kota akan ditempatkan di tribun utara, sedangkan bagi pendukung tuan rumah akan ditempatkan di tribun selatan.

"Demi menghindari keributan, kita juga menghimbau agar para pendukung yang hadir tidak mengenakan atribut klub Persib ataupun klub Persija pada pertandingan nanti," jelasnya.

Sementara itu, untuk pertandingan sepak bola grup A PON XIX 2016 lainnya, juga akan mempertemukan antara tim sepak bola Bali dan Jawa Tengah di Stadion Kartika Kostrad, Cilodong, Depok.

Pada pertandingan sebelumnya, Jabar masih memuncaki klasemen dengan nilai sempurna enam poin dan diikuti tim Jateng tiga poin. Di urutan ketiga serta keempat yakni DKI Jakarta dan Bali dengan perolehan satu poin.

Pada pertandingan putaran terakhir ini, Jateng, DKI Jakarta, dan Bali masih mendapat peluang untuk lolos untuk Jabar masuk dalam fase perdelapan final cabang sepak bola PON XIX 2016.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6