(Ilustrasi Okezone)

Persegres Total Tambah 11 Amunisi

Kukuh Setiawan

Minggu, 18 September 2016 - 04:54 wib

GRESIK--Persegres Gresik United menjadi klub dengan daftar belanja terbanyak di putaran kedua ISC 2016. Setelah melepas banyak pemain setelah putaran pertama selesai, Persegres mendatangkan 11 pemain sekaligus di semua posisi.

Pemain terakhir yang bergabung adalah Firmansyah, berposisi sebagai stopper karena sebelumnya Persegres telah melepas Ambrizal dan FX Yanuar. Selain Yanuar, pemain baru di posisi bek adalah Obet Choiri, Roni Rosadi, Sigit Meiko dan Rival Jandear.

Sedangkan di posisi gelandang, pemain baru memunculkan nama Sidik Saimima, Obet Rivaldo dan Rudy Setyawan. Pemain anyar di barisan depan adalah Kushaedya Yudo dan Gustavo Giron. Selain nama-nama itu ada kiper Dimas Galih.

Jika melihat nama-nama tersebut, mungkin supporter Ultrasmania tidak terlalu terkesan karena sebagian besar belum pernah terdengar. Namun itu sudah sesuai dengan rencana manajemen yang akan membawa pemain muda atau pemain dari ISC B.

"Kami sudah mentelesaikan rekrutmen pemain dan yang sudah bergabung merupakan pemain dengan kualitas yang sesuai dengan standar Persegres. Memang tidak ada pemain mahal, karena kami lebih senang memunculkan pemain-pemain berbakat yang belum terlihat," kata Manager Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.

Setelah melengkapi skuad, maka tugas terakhir Lsskar Jaka Samudra di putaran dua ini adalah mendatangkan pelatih kepala. Untuk urusan yang satu ini tampaknya Persegres agak kesulitan walau dikaitkan dengan beberapa nama seperti Bambang Nurdiansyah, Subangkit, hingga Hanafi.

Bagoes sendiri belum banyak berbicara soal kandidat pelatih setelah gagal membujuk Jacksen F Tiago. "Untuk pelatih, tunggu saja dalam beberapa hari ke depan. Kami masih terus berupaya keras untuk mendapatkan pelatih yang cocok dengan Persegres," sebut Bagoes.

Awal pekan depan Persegres akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan ISC 2016 dan masih akan mengandalkan pelatih caretaker Sasi Kirono. Sejak kehilangan pelatih Liestiadi, kondisi Persegred belum membaik karena belum pernah menang di dua laga putaran dua.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6