Persipuran (Foto: Antara/Indrayadi TH)

Persipura Harus Perbaiki Lini Belakang

Aditya Wahyutomo

Jum'at, 16 September 2016 - 11:29 wib

JAYAPURA- Pengamat sepakbola asal Papua, Daniel Womsiwor, berpendapat tim Persipura Jayapura harus segera memperbaiki kinerja pertahanan atau barisan belakang sebelum bersua dengan Semen Padang di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu 17 September 2016.

"Secara umum kelemahan Persipura Jayapura ada di lini pertama atau barisan belakang," kata Daniel Womsiwor ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat (16/9/2016).

Hal ini, ungkap Daniel, merujuk pada laga terakhir ketika Persipura Jayapura menahan imbang 1-1 tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

"Yang terjadi saat Persipura vs Persija adalah 'lost balanching' atau hilangnya keseimbangan tim terutama di akhir-akhir babak kedua. Gol balasan terjadi sekira 10 menit dari gol Persipura," katanya.

Selain masalah tersebut, kata Daniel, permainan individualistis yang dipertontonkan Greg Nwokolo dalam dua laga awal saat bertandang ke kandang Bali United dan Persija Jakarta, juga sangat merugikan tim. Lawan Semen Padang pada akhir pekan ini, kata Daniel, kolektivitas tim yang harus dikedepankan bukan bermain individual.

"Greg terlihat sangat menikmati bermain sendiri, sehingga belum berikan kontribusi bagi tim. Belum ada gol yang dibuat, artinya Greg harus bermain simpel dan mengandalkan kolektivitas tim,” tambahnya.

"Faktor yang perlu dibenahi yaitu bermain kolektif dan keseimbangan antarlini. Jika itu diabaikan kemungkinan dimanfaatkan pihak lawan untuk mencuri poin di Mandala," katanya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6