Karl-Heinz Rummenigge. (Foto: Tz.de)

Bayern Enggan Tiru Kebijakan Man United soal Pogba

Tatang Adhiwidharta

Jum'at, 16 September 2016 - 14:28 wib

MUNICH – Direktur Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge, angkat suara mengenai kebijakan belanja salah satu klub Liga Inggris Manchester United. Menurutnya, pembelian Paul Pogba sangat sulit dan menyusahkan sebagian fans klub.

Musim ini Man United melakukan belanja besar-besaran dengan mendatangkan kembali Pogba. Pemain Timnas Prancis tersebut ditebus sebesar 89 juta pounds atau sekira Rp1,5 triliun dari Juventus.

Tak pelak, harga tersebut menobatkan Pogba sebagai pemain termahal dunia dengan mengalahkan dua bintang Real Madrid Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Lantas, Rummenigge berharap timnya tak akan bertindak seperti Setan Merah, dengan menggelontorkan dana besar, meski ada beberapa tim tertarik dengan Robert Lewandowski.  

“Saya berharap kami nantinya tidak akan dipaksa membayar pemain semahal itu. Nilai transfer (Pogba) akan membuat semuanya semakin sulit, begitu juga dengan para fans,” ujar Rummenigge mengutip Bild, Jumat (16/9/2016).

“Saya yakin Lewandowski akan bertahan bersama kami dalam waktu yang lama. Selain itu, ia juga memiliki kontrak selama tiga tahun bersama kami,” pungkas pria berusia 60 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37