Reus Diberikan Istirahat Total

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Jum'at, 16 September 2016 - 03:01 wib

MUNICH – Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menyatakan dirinya tidak akan terburu-buru menurunkan Marco Reus ke lapangan. Ia meminta agar pemain berkebangsaan Jerman tersebut lebih berfokus memulihkan diri dari cedera adduktor yang dialaminya saat ini.

Sebelumnya Reus direncanakan dapat kembali merumput pada pertengahan September 2016. Namun, pesepakbola berusia 27 tahun tersebut mengalami sedikit kemunduran dalam penyembuhannya yang berakibat dirinya belum juga comeback.

Menanggapi hal tersebut, Tuchel menegaskan Reus harus pulih sepenuhnya sebagai syarat bermain di lapangan. Ia juga menyatakan akan memberikan Reus sejumlah waktu tambahan untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

“Saya tifdak lagi berbicara tentang tanggal pemulihan dan berapa lama dia dapat kembali bermain. Saya tidak akan memberikan tekanan kepadanya. Saya dan Reus telah memahami situasi yang terjadi saat ini,” ucap Tuchel, melansir dari Soccerway, Jumat (16/9/2016).

“Cedera apapun pasti akan sembuh pada akhirnya. Keinginan Reus adalah terbebas dari rasa sakit sehingga ia bisa bermain seusai kemampuannya. Kami akan memberikannya waktu sampai dia bisa pulih sepenuhnya,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6