Zulvin Zamrun Tinggalkan Persela Lamongan

Kukuh Setiawan

Kamis, 15 September 2016 - 06:49 wib

LAMONGAN - Bek sayap Zulvin Zamrun secara mengejutkan mundur dari Persela Lamongan. Pemain yang juga saudara kembar Zulham Zamrun ini resmi menanggalkan jersey Persela dengan alasan persoalan keluarga dan mendapatkan restu dari manajemen.

Ini tentu menjadi kabar kurang menyenangkan karena Persela justru membutuhkan tambahan pemain dengan kedatangan pelatih anyar Aji Santoso. Namun keinginan Zulvin rupanya sudah kuat dan tidak ingin memperpanjang kerjanya di Kota Soto.

Dia juga mengatakan keputusan mundur bukan karena ada masalah dengan manajemen atau tim. "Saya mengundurkan dari tim ini karena ada permasalahan keluarga yang harus saya selesaikan, dan tidak bisa diselesaikan dengan jarak jauh seperti ini” terang Zulvin.

Tidak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada manajemen, pemain, maupun suppirter. “Saya sangat senang di Persela. Kekeluargaan ini yang bakal susah saya lupakan dari Lamongan. Saya bangga bisa bermain dengan tim berkelas seperti Persela. I Love Persela-ku," lanjut dia.

Manager Persela Yunan Achmady mengungkapkan, Zulvin memang harus meninggalkan Lamongan karena permasalahan intern di keluarganya tidak bisa ditinggalkan. Manajemen merasa tidak punya kuasa untuk menahan pemain yang bergabung sejak era kepelatihan Stefan Hansson itu.

"Dia sudah mengambil keputusan dan kami tetap memberikan support kepada Zulvin untuk selalu semangat dalam setiap permasalahan yang terjadi. Kami juga ucapkan terima kasih kepada dia karena sudah membantu Persela selama ini," ucap Yunan.

Dengan kepergian Zulvin, ada beberapa kandidat pemain yang bisa digeser ke posisi bek sayap. Selain masih ada Eky Taufik dan Edy Gunawan, Steven Imbiri juga bisa ditugaskan lebih ke belakang walau selama ini lebih sering diposisikan sebagai winger.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6