(Foto: Ilustrasi Okezone)

Pemain Anyar Persib Jadi Ancaman Serius Robertino Pugliara

Oris Riswan

Rabu, 14 September 2016 - 09:58 wib

BANDUNG - Hadirnya Marcos Flores di skuad Persib Bandung sepertinya akan berdampak untuk peta persaingan pemain di lini tengah. Salah satu yang terancam posisinya adalah Robertino Pugliara.

Dalam beberapa laga terakhir, performa Pugliara tidak memuaskan pelatih Djadjang Nurdjaman. Pria yang akrab disapa Djanur itu kurang sreg dengan cara Pugliara bermain.

"Bukan hanya dalam pertandingan (melawan Sriwijaya FC) kemarin, dia tipikalnya seperti itu (kurang memuaskan)," kata Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung.

Ia mengaku sengaja blak-blakan membicarakan performa Pugliara. Tapi ia tidak bermaksud membuat mentalnya ambruk. Ia justru ingin Pugliara introspeksi dengan penampilannya selama ini dan termotivasi untuk meningkatkan kualitasnya.

"Dalam sepakbola (kritik) itu wajar. Harusnya jangan sampai down kalau seorang pelatih mengatakan seperti itu," tegas Djanur.

Pugliara sendiri merupakan pemain yang didatangkan di era pelatih Dejan Antonic. Sementara kini, Djanur mendatangkan pemain yang diidamkannya yaitu Marcos Flores.

Ia berharap eks pemain Central Coast Mariners (Australia) itu dapat membuat daya gedor Persib semakin hidup. Apalagi Flores punya kemampuan bermain di berbagai posisi dengan karakter menyerang baik sebagai gelandang maupun striker.

Meski Djanur tidak menegaskan Flores akan mengganti posisi inti yang ditempati Pugliara, persaingan antara keduanya jelas akan terbuka. Ia pun masih memantau perkembangan Flores dalam beberapa hari ke depan.

Itu karena Flores baru resmi menjadi pemain Persib pada Jumat (9/9/2016). Ia bahkan baru bergabung dengan tim dalam sesi latihan selasa sore.

"Kami belum tahu kondisi (fisik) Marcos Flores setelah bergabung dengan kami seperti apa. Tapi masih ada waktu untuk memikirkan itu (menggeser posisi Pugliara)," ungkap Djanur.

Robertino sendiri bersikap santai menanggapi kritik dari sang pelatih. Ia mempersilahkan Djanur menilai performanya. Tapi sebagai pemain, ia mengaku selama ini sudah berusaha tampil maksimal.

Pugliara pun akan terus berusaha tampil apik dalam latihan dan pertandingan agar bisa mempertahankan posisinya di tim inti. Tapi ia menyerahkan segala keputusan pada sang pelatih.

"Itu tergantung pelatih. Yang pasti saya siap untuk main dan selalu kasih 100 persen kemampuan untuk Persib. Main atau tidak itu pelatih yang menentukan. Saya tidak khawatir. Yang penting berusaha tampil bagus untuk Persib," jelas Pugliara.

  • techno user
    • satu minggu lalu
    arema kirik anjing pisan sini maju sama persib ya sepa
    Beri Tanggapan
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6