Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman (Foto: Oris Riswan/Okezone)

Usai Kalah Telak dari Sriwijaya, Djanur Akui "Meledak" di Ruang Ganti Persib

Oris Riswan

Rabu, 14 September 2016 - 05:44 wib

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengaku marah besar pada para pemainnya usai kalah daro Sriwijaya FC dengan skor 0-3 akhir pekan lalu. Kemarahan itu ia lampiaskan di ruang ganti usai laga.

"Saat briefing setelah pertandingan, saya tidak seperti biasanya. Saya sangat marah, malu, enggak enak (dengan kekalahan telak)," kata Djanur di Stadion Persib, Bandung.

Ia marah karena skema permainan yang sudah dirancang selama beberapa hari di Bandung justru berantakan saat pertandingan. Bahkan banyak kesalahan elementer yang dilakukan pemain yang mengakibatkan Persib tersungkur.

Amarah Djanur ternyata tak selesai di kamar ganti. Dalam sesi latihan sore di Lapangan Progresif, Kota Bandung, pemain kembali mendapat amarahnya. Ia menekankan agar kesalahan yang terjadi saat melawan Sriwijaya FC tidak lagi terulang dalam pertandingan lain.

Saat menghadapi Sriwijaya FC, Persib sebenarnya turun dengan kekuatan terbaiknya yang tampil apik dalam beberapa laga terakhir. Tapi beberapa pemain tampil tidak sesuai harapan. Bahkan sebagai sebuah tim, organisasi permainan Persib berjalan buruk.

Menyikapi kekalahan itu, ia memberi sinyal akan memarkir beberapa pemainnya yang tampil tidak memuaskan saat menghadapi Sriwijaya FC. Dalam laga tandang melawan Bali United pada 18 September 2016, harus ada pemain yang merelakan posisinya di tim inti diganti pemain lain.

"Rotasi untuk pertandingan lawan Bali United pasti ada," tegas Djanur.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6