Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman (Foto: Oris Riswan/Okezone)

Djanur Susah Tidur Usai Persib Kalah 0-3 dari Sriwijaya FC

Oris Riswan

Rabu, 14 September 2016 - 05:41 wib

BANDUNG - Kekalahan Persib Bandung 0-3 oleh Sriwijaya FC akhir pekan lalu masih sangat menyakitkan bagi pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman. Bahkan, Djanur mengaku sulit tidur dalam beberapa hari ini.

"Kali ini sulit tidur. Kekalahan yang sangat memukul," kata Djanur di Stadion Persib, Bandung.

Penyebab yang membuatnya begitu terpukul adalah dari segi skor. Tiga gol yang bersarang sangat mengejutkan meski Persib saat itu bertindak sebagai tim tamu.

"Itu jadi kekalahan telak kedua saya setelah kembali ke Persib. Skor paling besar sebelumnya kalah 0-4 oleh Semen Padang," ungkapnya.

Selain skor, permainan 'Maung Bandung' juga dirasa sangat menyesakkan. Sebab dalam sesi latihan, semua skema permainan sudah berjalan baik. Ia bahkan sudah memakai ilmu barunya yang didapat dari kursus kepelatihannya di markas Inter Milan.

"Yang paling menyesakkan itu saya begitu percaya diri dengan hasil latihan. Jujur saya merasa dalam latihan semua perbendaharaan (ilmu) sudah dikeluarkan dan hasilnya juga sudah terlihat dalam uji coba sebelum melawan Sriwijaya. Tiba-tiba semuanya sirna dalam pertandingan," jelasnya.

Djanur pun tak habis pikir dengan apa yang terjadi. Skema latihan yang begitu mulus justru hancur. "Semuanya enggak ada sama sekali meski masih ada kami memainkan bola-bola pendek. Tapi secara keseluruhan taktik organisasi tidak muncul dalam pertandingan kemarin," sesalnya.

Ia mengakui performa Persib hancur usai gol cepat yang dicetak T.A. Mushafry di menit-menit awal babak pertama. Kesalahan mendasar membuat Sriwijaya FC berhasil mencetak gol cepat yang meruntuhkan mental pemain Persib.

"Setelah gol itu secara psikologis (para pemain) berubah, terutama soal mental, emosional," cetusnya.

Tapi Djanur pelan-pelan berusaha menghilangkan rasa sakit usai dihajar telak 'Laskar Wong Kito'. Ia kembali bisa tersenyum setelah mendapat dukungan dari keluarganya agar segera bangkit.

"Cara keluarga saya membesarkan hati, itu yang paling dirasa menjadi obat (kekecewaan)," tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6