(Ilustrasi Okezone)

Pelatih Persela Lamongan Ingin Debut Manis

Kukuh Setiawan

Selasa, 13 September 2016 - 05:27 wib

LAMONGAN--Pelatih anyar Persela Lamongan Aji Santoso resmi memulai kerjanya di Stadion Surajaya pada Senin (12/9). Kendati bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, tim tetap berlatih di bawah arahan pelatih baru sekaligus persiapan menghadapi Persija Jakarta.

Meladeni tim berjuluk Macan Kemayoran di kandang sendiri, Aji Santoso menginginkan debut manis. Dia sangat berharap kedatangannya bersama asisten pelatih Mustaqim bisa langsung memberikan efek positif kepada motivasi pemain Persela.

"Jelas harapan saya ingin ada perubahan secepatnya di Persela. Saya ingin di pertandingan lawan Persija nanti bisa berakhir dengan kemenangan. Memang saya lihat masih ada beberapa kelemahan di tim dan akan saya benahi dalam beberapa hari ke depan," jelas Aji Santoso.

Persela sendiri sudah melewatkan tiga pertandingan kandang tanpa kemenangan. Terakhir kali meraih tiga angka di Surajaya adalah saat mengalahkan Pusamania Borneo FC 1-0 pada 24 Juli silam. Setelah itu Persela dipecundangi Persiba Balikpapan, Bhayangkara FC dan imbang lawan PSM Makassar.

Walau sudah lama tidak merasakan kemenangan di kandang, Aji Santoso masih yakin Laskar Joko Tingkir masih mempunyai semangat membara untuk mendapat tiga angka. Dia sama sekali tidak khawatir dengan potensi rendahnya kepercayaan diri pemain.

"Sudah menjadi tugas kami sebagai pelatih untuk memotivasi dan menyemangati pemain. Saya optimistis Persela masih mempunyai kesempatan untuk memperbaiki diri sehingga nantinya akan berada di papan tengah pada akhir musim," demikian keyakinan Aji.

Selain memiliki pelatih baru, menghadapi Persija Jakarta sejatinya juga menjadi kans untuk bangkit. Sebab tim kebanggaan The Jak tersebut juga masih sangat labil dan berhabitat di papan bawah klasemen. Rekor Persija yang nyaris selalu buruk di luar kandang, bisa menjadi ada tersendiri bagi Persela.

Berita terkait
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6