Madura United berhasil kalahkan PS TNI. (foto:Antara)

MU Harus Terus Berlari Kencang

Kukuh Setiawan

Minggu, 11 September 2016 - 07:14 wib

MADURA--Mengalahkan PS TNI 4-1 dan masih bertengger di puncak klasemen, Madura United (MU) FC ingin terus berlari kencang. Terutama di putaran kedua yang potensi persaingannya lebih berat dibanding putaran pertama karena pesaing melakukan pembenahan.

Pelatih MU Gomes De Oliviera senang dengan gairah yang ditunjukkan timnya setelah mencatat kemenangan besar kontra PS TNI. Itu sekaligus membuktikan bahwa Sape Kerap sama sekali tidak terpengaruh dengan kekalahan di pekan sebelumnya kontra Arema Cronus.

"Madura United tidak merasakan beban dengan posisi di puncak klasemen. Itu karena kami fokus pada performa sendiri dan tidak menghitung hasil pertandingan tim lain. Madura United harus terus berlari kencang untuk mendapat hasil maksimal," tutur Gomes.

Dalam laga kontra PS TNI, Gomes mulai memperkenalkan Patrich Wanggai dan Guy Junior yang turun sebagai pemain pengganti. Meski belum menunjukkan kontribusi berarti, pelatih asal Brasil ini optimistis secara perlahan Patrich dan Guy akan memberi efek positif ke tim.

"Mereka memiliki tekad yang bagus bersama Madura United. Selalu bekerja keras dalam sesi latihan dan cepat belajar memahami karakter permainan tim. Saya tak meragukan kualitas mereka dan yakin mereka akan menjadi tambahan kekuatan yang luar biasa," sambung Gomes.

Sementara, kredit tersendiri juga layak disematkan pada Engelberd Sani yang mencetak hattrick ke gawang PS TNI. Engel mencatat rekor sebagai pemain lokal pertama yang menyarangkan tiga bola ke jala lawan sepanjang gelaran ISC 2016.

Sekaligus dia menjadi pemain kedua di MU yang mencatat hattrick setelah sebelumnya ada Pablo Rodriguez yang mencetaknya ke gawang Persiba Balikpapan di putaran pertama silam. Tak heran performa Engel semakin membuat Gomes bimbang untuk mengubah komposisi dengan datangnya pemain anyar.

Gomes tak lupa memberikan selamat dan apresiasi kepada striker yang pernah berkostum Arema Cronus tersebut. "Saya selalu percaya dia punya kemampuan lebih dan Engel sudah membuktikannya ke gawang PS TNI. Dia terus menunjukkan progres menggembirakan," tandas Gomes.

  • techno user
    • 6 hari lalu
    sbelum lahir PSSI. PSM MAKASSAR sdh ada sejak tahun 1915
    Beri Tanggapan
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6