(Foto: ANTARA)

Ini Daftar Calon Ketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI

Daniel Setiawan

Sabtu, 10 September 2016 - 16:53 wib

JAKARTA – Sebanyak delapan nama calon Ketua Umum PSSI yang sudah lolos verifikasi akhirnya didapatkan. Delapan nama tersebut disaring dari sebelumnya ada 11 nama calon ketua umum. Hasil verifikasi itu sendiri dilakukan pada rapat pleno yang diadakan Sabtu (10/9/2016) di Jakarta.

Dari delapan nama yang lolos verifikasi bakal calon Ketua Umum PSSI, salah satunya adalah mantan Panglima TNI Moeldoko. Selain itu ada juga Presiden Direktur PS TNI, Edy Rahmayadi, yang juga lolos verifikasi. Mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, juga masuk daftar yang lolos verifikasi.

Tidak hanya menentukan bakal calon Ketua Umum PSSI, dalam rapat pleno yang diadakan di kediaman Ketua Umum Komite Pemilihan dan Komite Banding, Agum Gumelar, itu juga diumumkan daftar calon Wakil Ketua Umum PSSI dan Executive Committee (Exco) PSSI.

Terdapat sebanyak 17 nama calon wakil ketua umum yang lolos verifikasi. Beberapa di antaranya yang masuk daftar adalah Joko Driyono, Hinca Panjaitan, dan Eddy Rumpoko. Sementara untuk anggota Exco terdapat 57 nama yang lolos verifikasi.

Bagi calon yang sudah terdaftar namun tak tercantum namanya di daftar, maka mereka berhak untuk mengajukan banding ke Komite Banding dari tanggal 12-16 September 2016. Kepastian pengumuman fix para calon akan dilaksanakan pada tanggal 19 september. Pemilihan Ketua Umum PSSI, Waketum, hingga Exco sendiri akan diadakan pada Kongres Luar Biasa PSSI yang diadakan pada 17 Oktober 2016. Kongres tersebut akan dilangsungkan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Berikut daftar lengkap calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan EXCO PSSI, yang telah terverifikasi sebagaimana tertulis dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Sabtu (10/9/2016):

Calon Ketua Umum

1 BENHARD LIMBONG

2 DJOHAR ARIFIN HUSIN

3 EDDY RUMPOKO

4 TONNY APRILANI

5 EDY RAHMAYADI

6 MOELDOKO

7 ERWIN AKSA

8 KURNIAWAN DWI YULIANTO

1 / 3
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6