Cara Marcos Flores Hormati Robertino Pugliara

Oris Riswan

Sabtu, 10 September 2016 - 06:35 wib

BANDUNG - Marcos Flores resmi menjadi pemain anyar Persib Bandung untuk mengarungi putaran dua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Bisa dimainkan sebagai playmaker, Flores akan bersaing memperebutkan tempat utama di Persib dengan Robertino Pugliara.

Tapi Flores tidak memandang persaingan dengan Robertino sebagai sebuah permusuhan. Ia mengaku punya respek besar terhadap eks pemain Persipura Jayapura itu.

"Saya tahu Robertino, saya sangat menghormati dia," ujar Flores di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (9/9/2016).

Dibanding berebut tempat bersama Robertino, pemain berpaspor Argentina itu justru ingin merasakan bermain bersama. Ia ingin berkreasi di lini tengah dengan Robertino untuk menciptakan sektor penyerangan yang tajam.

"Dia pemain bagus. Saya harap kita bisa main berdampingan," ungkapnya.

Sementara sebagai bentuk penghormatan, ia tidak akan merebut nomor punggung 10 dari Robetino. Ia memilih nomor punggung lain yang akan dikenakan pada jersey tim kebanggaan barunya.

"Robertino akan tetap memakai nomor 10," tegas Flores.

Di Persib, eks pemain Central Coast Mariners (Australia) itu akan menggunakan nomor punggung 48. Selain menghormati Robertino, ia punya alasan memilih nomor tersebut.

"48 adalah angka yang mewakili orang terpenting dalam hidup saya, dia baru saja meninggal. Jadi saya ingin menggunakan angka tersebut dengan bangga. Dia ibu baptis saya, dia sakit kanker dan baru meninggal (di usia 48 tahun) beberapa bulan lalu," tandas Flores.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6