Arema Siap dengan Segala Situasi

Kukuh Setiawan

Sabtu, 10 September 2016 - 02:40 wib

BALIKPAPAN - Arema Cronus menantang tradisi tak pernah menang di kandang Persiba Balikpapan, Sabtu (10/9). Walau tingkat kesulitan mendapat angka sempurna termasuk besar, namun Arema konfiden bisa memungkasi laga dengan poin absolut.

Apalagi Persiba Balikpapan termasuk tim paling keras yang dihadapi Arema di putaran pertama silam. Saat bermain di Stadion Kanjuruhan saat itu, tiga pemain dibabat hingga cedera yakni Cristian Gonzales, Dendi Santoso dan Syaiful Indra Cahya.

Menghadapi potensi permainan keras tuan rumah, kubu Singo Edan menyatakan siap dengan kemungkinan. Arema tidak merasa risau dengan potensi pendekatan fisik yang dilakukan lawan dan pilih konsentrasi pada misi mewujudkan kemenangan.

"Kami tidak takut itu (permainan keras). Kami tetap fokus pada permainan untuk meraih kemenangan. Arema memang tidak pernah menang di Balikpapan dan sekarang kami akan mengubah itu. Saya optimistis bisa melakukannya," ujar Milomir Seslija, Pelatih Arema Cronus.

Arema menyadari situasi di papan atas klasemen sementara ISC 2016 membuat mereka tidak bisa bersantai. Semakin dekatnya posisi pesaing membuat Hamka Hamzah dkk harus menambah poin sebanyak mungkin untuk mengamankan posisi sambil mengejar Madura United.

"Jarak poin di klasemen sangat ketat dan kami harus memanfaatkan setiap momentum untuk mendapatkan kemenangan. Saya mengajak tim untuk bekerja ekstra keras dan tidak lagi banyak kehilangan poin di putaran kedua ini," tambah Milomir Seslija.

1 / 2
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6