Mustaqim Dampingi Aji di Persela

Kukuh Setiawan

Sabtu, 10 September 2016 - 02:40 wib

LAMONGAN - Setelah menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih anyar, Persela Lamongan juga menggunakan jasa Mustaqim. Pelatih yang pernah bekerja di Lamongan semasa Persela masih di Divisi Utama tersebut akan berstatus sebagai asisten pelatih.

Persela memang merekrut pelatih dan asisten pelatih dalam satu paket, sebab dalam kepelatihan sebelumnya Sutan Harhara didampingi Marwal Iskandar. Setelah Sutan dan Marwal meninggalkan Persela, maka Persela menggantinya dengan Aji dan Mustaqim.

Uniknya, di Persela sekarang ada Aji Santoso, Mustaqim dan pelatih kiper Benny van Breukelen. Ketiganya pernah bersama-sama dan menduduki posisi yang sama persis ketika menangani tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 di SEA Games 2015 Myanmar.

"Aji Santoso dan Mustaqim akan mulai bekerja di Persela pekan depan. Ini wajah baru Persela ditangani pelatih yang pernah bersama-sama menangani Timnas U-23. Mustaqim juga sudah lama paham dengan karakter Persela dan masih mengikuti perkembangan tim ini," ujar Manager Persela Yunan Achmady seperti dilansir laman klub.

Sosok Mustaqim tak bisa dilepaskan dari sejarah perjalanan Persela Lamongan di liga Indonesia. Dia pernah berjasa mengangkat level Laskar Joko Tingkir atau promosi dari Divisi II ke Divisi I pada medio 2000-2001. Dia juga menjadi pelatih kepala ketika Persela bertarung di Divisi Utama 2005.

Dihubungi terpisah, Mustaqim membenarkan dirinya akan bekerja di Persela bersama Aji Santoso. "Saya mohon dukungannya. Semoga saya dan coach Aji Santoso bisa memberi perubahan atau membawa perbaikan pada prestasi Persela Lamongan," kata Mustaqim.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6