ilustrasi

MU Gemilang, Persela Gagal Tuntaskan Dendam

Kukuh Setiawan

Sabtu, 10 September 2016 - 01:05 wib

MADURA--Madura United (MU) FC sukses memperlebar jarak dengan pesaing di bawahnya setelah mencatat kemenangan di lanjutan ISC 2016. Pada Jumat (9/9) malam, MU menumbangkan PS TNI dengan skor telak 4-1 di Gelora Bangkalan, Madura.

Engelberd Sani tampil elok dengan menciptakan hattrick di menit 25', 28' serta 88'. Satu gol untuk MU lainnya diceploskan Dane Milovanovic melalui tendangan bebas cantik menit 80'. PS TNI hanya bisa memperkecil skor melalui Frets Butua pada menit 72'.

MU memang layak memanen tiga angka dengan kemenangan besar jika melihat proses sepanjang 90 menit. Bermain dengan cukup tenang, tuan rumah menguasai permainan dan lebih sering mengancam gawang PS TNI sejak babak pertama.

Setelah gol Engelberd Sani, sebenarnya ada kans menambah keunggulan di penghujung babak pertama melalui Dane Milovanovic dan Eric Weeks. Namun kiper Dhika Bhayangkara bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan lebih banyak.

Di babak kedua PS TNI sebenarnya berniat bangkit dengan meningkatkan tempo dan intensitas serangan. Harapan sempat muncul ketika Frets Butua memperkecil skor lewat gol dari dalam kotak enambelas. Tapi sayang Dane Milovanovic memungkasi perlawanan PS TNI dengan tendangan bebasnya.

Sampai di sini PS TNI sudah kehilangan harapan dan tak mampu membuat tekanan berarti ke kubu tuan rumah. Runtuhnya harapan Manahati Lestusen dkk dilengkapi dengan Engelberd Sani menit 88' yang menjadi gol terakhir di duel tersebut. MU pun tetap kokoh di puncak dengan 40 poin.

Sementara, pada pertandingan lain di Gresik, Persela Lamongan gagal menuntaskan dendam saat bersua Persegres Gresik United. Bertanding di Stadion Petrokimia, tim bertetangga ini berbagi angka setelah bermain imbang 1-1, Jumat (9/9) malam.

Melakoni permainan yang ketat dan saling serang, Persegres unggul lebih dulu melalui Kushendya Hari saat laga baru berjalan 10 menit. Namun keunggulan tuan rumah harus raib ketika Persela mendapat pinalti dan diselesailan dengan baik oleh Dendy Sulistyawan menit 34'.

Kendati kedua kubu saling menekan, namun upaya yang dilakukan kerap tidak menemui sasaran. Persela yang lini serangnya dimotori Dendy Sulistyawan dan Hedipo Gustavo, sulit menemukan posisi gawang Persegres. Begitu pula Persegres yang beberapa kali melakukan upaya lewat Inkyun Oh.

Persela yang langsung menurunkan empat pemain asing barunya, masih juga belum menjanjikan dan hanya ketiban 'rejeki nomplok' setelah Sasa Zecevic handsball di kotak terlarang. Persegres pun hanya menciptakan gol lewat kemelut.

Kedua kubu benar-benar membuktikan bahwa mereka berada di satu level dan tak mengherankan masih sama-sama bergandengan di papan bawah. Hasil tersebut tidak memberikan pergerakan berarti bagi Persegres maupun Persela di papan bawah  klasemen.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6