Ilustrasi.

Persela-Persegres Siap Turunkan Amunisi Anyar

Kukuh Setiawan

Jum'at, 9 September 2016 - 05:54 wib

LAMONGAN - Persela Lamongan mendapat tambahan amunisi sebelum menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Jumat (9/9). Persela resmi mengikat pemain asing keempat yakni Ivan Carlos Franca Coelho, penyerang berdarah Brasil.

Pemain yang masih fresh atau belum pernah mencicipi liga Indonesia ini melengkapi tiga pemain asing sebelumnya, Choi Hyun, Romeo Filipovic dan Hedipo Gustavo. Bahkan bisa jadi Ivan Carlos akan langsung dimainkan kontra Persegres nanti.

Ivan sendiri mengatakan sudah tidak sabar dimainkan dan menyatakan siap untuk bermain di Kota Pudak. "Saya tidak sabar untuk bermain dengan Persela. Kapan saja saya diturunkan, pastinya siap. Saya akan berusaha keras mengangkat prestasi Persela," kata pemain yang pernah berkiprah di liga Myanmar.

Jika Ivan bisa dimainkan, maka kemungkinan besar akan menjadi tandem Dendi Sulistyawan. Dengan begitu peran dia bisa saja sama dengan striker asing yang telah diputus kontraknya yakni Herman Dzumafo. Pelatih caretaker Ragil Sudirman masih mempertimbangkan apakah Ivan akan menjadi starter.

"Ivan Carlos sudah disahkan PT GTS dan statusnya sudah siap dimainkan lawan Persegres. Tapi saya harus membuat pertimbangan terlebih dulu, baik dalam sisi fisik atau kesiapan secara teknis. Semoga keberadaannya bisa menjadi pembeda di tim Persela," ucap Ragil.

Patut ditunggu bagaimana komposisi maupun formasi tim yang akan diturunkan Ragil sebelum kedatangan Aji Santoso sebagai pelatih anyar. Ada kemungkinan dia menurunkan dua penyerang yakni Dendi Sulistyawan dan Ivan Carlos di lini depan dengan formasi 4-4-2.

Sementara, Persegres bakal menampilkan performa atraktif dan ofensif ketika meladeni tantangan Laskar Joko Tingkir. Pelatih caretaker Sasi Kirono mengatakan timnya harus bisa mencetak gol di pertandingan nanti untuk menjaga kans memenangi pertandingan.

Bertambahnya tiga pemain baru sekaligus, terutama striker Gustavo Giron, dipercaya akan memberi warna berbeda bagi Laskar Jaka Samudra. Giron bakal diplot sebagai pasangan Patrick Da Silva di lini depan. Tapi ada kemungkinan dia turun agak melebar atau sebagai winger dalam skema 4-2-3-1.

"Persegres harus bermain menyerang dan mencetak gol sebagai syarat untuk memenangkan pertandingan. Tim harus menunjukkan perjuangan terbaik agar bisa mendapatkan tiga poin. Ini pertandingan kandang dan normalnya kami bisa unggul," kata Sasi Kirono.

Persegres pada awal putaran pertama silam sukses menumbangkan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan. Walau begitu diperkirakan situasi tidak sama lagi dan Sasi Kirono meminta anak asuhnya mewaspadai upaya kebangkitan Persela Lamongan yang telah mendatangkan empat pemain asing sekaligus.

Susunan Pemain:

 Persegres Gresik:

M Irfan; Riyandi Ramadhana, Wismoyo, Sasa Zecevic, Achmad Faris; Agus Indra, Inkyun Oh, Yusuf Effendi, Muhamad Kamri; Gustavo Giron, Patrick Da Silva.

 Persela Lamongan:

Khoirul Huda; Eky Taufik, Zaenal Haq, Romeo Filipovic, Zulvin Zamrun; Zaenal Arifin, Hedipo Gustavo, Choi Hyun, Steven Imbiri; Dendi Sulistyawan, Ivan Carlos.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6