Ilustrasi.

Madura United Janji Lebih Beringas

Kukuh Setiawan

Jum'at, 9 September 2016 - 05:45 wib

MADURA - Mengalami penurunan dalam hal produktivitas, Madura United (MU) bertekad tampil lebih garang kala menjamu PS TNI di Gelora Bangkalan, Jumat (9/9). Tuan rumah bernafsu untuk mengamankan tiga angka setelah pekan lalu kalah di kandang Arema Cronus.

MU dalam tiga laga terakhir kurang menggembirakan soal membolongi jala lawan, yakni hanya mencetak tiga gol saat melawan Perseru Serui, Barito Putera, dan Arema Cronus. Padahal sebelumnya MU termasuk tim yang sangat produktif.

Bermain tanpa kapten Fabiano Beltrane yang terkena akumulasi kartu kuning, Sape Kerap bakal tetap memainkan pola ofensif. Pelatih MU Gomes De Oliviera mengatakan timnya harus bermain ambisius dan tak memberikan kesempatan pada PS TNI.

"Madura United akan bermain menyerang sesuai dengan karakter asli. Tidak ada kompromi pada pertandingan ini dan kami wajib menambah tiga angka. Tim harus bisa menjaga persaingan di papan atas dan saya harap pemain bisa bermain bagus," kata Gomes.

Setelah gagal menambah angka di Malang pekan lalu, posisi MU memang tidak benar-benar aman karena hanya terpaut dua angka dengan runner up Arema Cronus. Tidak banyak pilihan yang dimiliki Bayu Gatra dkk selain meraih kemenangan untuk menjaga jarak.

Gomes sejauh ini belum menentukan siapa yang akan menjalani tugas pengganti Fabiano Beltrame. Dia hanya mengatakan, siapa saja yang menempati posisi tersebut harus disiplin karena PS TNI punya penyerang-penyerang cepat.

"PS TNI punya penyerang-penyerang yang cepat dan kami harus mengantisipasi serangan balik mereka. Tidak hanya menyerang, Madura United juga harus solid dan antisipatif di lini belakang. Kami sudah mempersiapkan semuanya," tegas Gomes.

MU kemungkinan akan menjajal pemain anyar Patrich Wanggai dan Guy Junior di pertandingan ini. Tapi belum diketahui di posisi mana keduanya akan diturunkan jika Gomes tetap memakai pola 4-3-3 yang menempatkan striker tunggal dan dua winger.

Jika memainkan keduanya bersamaan, maka harus ada yang tersingkir di antara Pablo Rodriguez, Bayu Gatra dan Elthon Maran. Ada kemungkinan juga Gomes menurunkan secara bergantian agar tidak sampai melakukan perubahan besar terhadap formasi selama ini.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6