Mantan Pemain Persib Tak Risaukan Djanur

Oris Riswan

Jum'at, 9 September 2016 - 05:43 wib

BANDUNG - Laga Sriwijaya FC vs Persib Bandung siap tersaji di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (10/9/2016). Duel itu akan menarik karena banyak eks pemain Persib yang kini jadi bagian Sriwijaya FC.

Mereka di antaranya Firman Utina, Supardi, Achmad Jufriyanto, dan M Ridwan. Mereka merupakan elemen juara Persib yang membantu meraih trofi Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Tapi kini mereka sudah bukan lagi menjadi bagian Persib. Mereka akan bermain profesional dan tampil habis-habisan demi Sriwijaya FC.

Menanggapi pemain elemen juara Persib yang kini jadi bagian Sriwijaya FC, pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman tidak mengkhawatirkannya. Hal itu dipandang sebagai hal biasa dalam dunia sepakbola.

"Terlepas di sana ada bekas pemain kita atau tidak, saya sudah tahu permainan mereka (Sriwijaya FC), cara bermain mereka," kata Djanur, Kamis (8/9/2016).

Pernah menangani mereka secara langsung membuat ia hapal bagaimana karakter permainannya. Hal itu menjadi sisi keuntungan tersendiri bagi Djanur. Dengan begitu, antisipasi permainan lawan bisa dilakukan lebih dalam.

Dalam beberapa hari terakhir, ia sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin demi misi meraup poin maksimal di kandang 'Laskar Wong Kito'. Seluruh persiapan taktik sudah dimatangkan di Bandung. Sehingga saat tiba di Palembang, ia hanya perlu memoles sentuhan akhir bagi pasukannya.

"Dalam tiga hari terakhir saya sudah menggarap taktik untuk persiapan ke sana dan lebih spesifik lagi untuk apa yang akan kita peragakan di sana," jelas Djanur.

Salah satu yang dimatangkan adalah bagaimana menghadang laju serangan Sriwijaya FC. Sebab mereka memiliki sayap dan lini depan yang agresif.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6