Jelang Kontra Schalke, Ancelotti Rumahkan Pemainnya Ketimbang Keseringan PS

Randy Wirayudha

Jum'at, 9 September 2016 - 05:45 wib

MUNICH – Biasanya sebelum diasuh Carlo Ancelotti, para pemain Bayern Munich acap tiba di hotel sehari sebelum laga tandang. Dalam sehari itu pula, banyak spieler (pemain) Bayern yang menghabiskan waktunya bermain PlayStation (PS).

Kebiasaan ini tak disenangi eks entrenador (pelatih) Real Madrid tersebut. Oleh karenanya jelang laga away kontra Schalke 04 di Gelsenkirchen pada spieltag (pekan pertandingan) kedua Bundesliga 2016/2017, Sabtu 10 September dini hari besok.

Ancelotti pun memilih memulangkan para pemainnya ke rumah hari ini, demi berkumpul bersama keluarganya masing-masing. Sementara mereka baru akan terbang ke Gelsenkirchen dari Munich pada waktu pagi di hari H pertandingan.

“Lebih baik bagi para pemain untuk di rumah malam ini bersama keluarga dan anak-anak mereka, ketimbang di hotel dan tidak melakukan apapun. Para pemain sangat profesional dan serius,” tutur Ancelotti, disitat ESPN, Jumat (9/9/2016).

“Jika kami bermain pada pukul 15.30 petang waktu setempat, kami akan membiasakan diri baru tiba di hotel pada pagi harinya. Saya tidak ingin para pemain saya terlalu sering bermain PlayStation,” lanjut pelatih kawakan asal Italia itu.

Soal persiapan, Ancelotti mengaku sudah melakukan persiapan matang timnya beberapa hari sebelumnya.

“Kami akan tiba di Gelsenkirchen sekira (Sabtu) siang dan kami masih punya sore hari untuk menyiapkan pertandingan. Lagi pula kami sudah melakukan persiapan matang dan tinggal berangkat. Tim sudah siap tampil terbaik,” tuntas Ancelotti.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 31
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25