Ditanya Masa Depannya di Bayern, Xabi Alonso Angkat Bahu

Randy Wirayudha

Kamis, 8 September 2016 - 08:38 wib

MUNICH – Masa bakti Xabi Alonso bersama Bayern Munich bakal segera tuntas. Sesuai masa kontrak sebelumnya, mittelfeldspieler (gelandang) berusia 35 tahun itu takkan lagi terikat kontrak per bulan Juni 2017 mendatang.

Tentu muncul pertanyaan, apakah Xabi Alonso siap memperbarui kontraknya, atau hengang, atau malah akan pensiun mengingat usianya yang tak lagi muda.

Sayangnya pertanyaan itu tak bisa dijawabnya sendiri. Pemain berpaspor Spanyol itu angkat bahu pertanda belum tahu tentang bagaimana masa depannya di klub Raksasa Bavaria tersebut.

“Saat ini saya tidak tahu. Fokus saya sekarang adalah tampil baik di awal musim dan membuat diri saya nyaman. Kita lihat saja apa yang akan terjadi – dalam lima atau enam bulan kita akan mengetahuinya,” ujar Xabi Alonso, dikutip ESPN, Kamis (8/9/2016).

Terlepas dari itu di kesempatan yang sama, Xabi Alonso juga bakal “bernostalgia” kala Bayern bertandang ke Gelsenkirchen, kota asal Schalke 04 dalam lanjutan Bundesliga, akhir pekan nanti. Pasalnya saat melawan Schalke-lah, Alonso menjalani debutnya bersama Bayern, sekira dua tahun lalu.

“Tentu laga ini istimewa buat saya. Sungguh pengalaman yang fantastis bisa melakukan debut saya di Schalke hampir dua tahun lalu. Selalu jadi laga yang sulit bermain di sana. Selalu ada atmosfer super dengan fans yang bergairan,” tutupnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 31
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25