Pep Guardiola (Foto: Reuters)

Pep Guardiola Ubah Bayern Munich Menjadi Klub Membosankan

Riski Bayuni Sagala

Kamis, 8 September 2016 - 03:03 wib

LONDON – Mantan pemain Manchester United, Peter Schmeichel, mengkritik kehadiran Pep Guardiola di Bayern Munich. Menurutnya, mentan pelatih Barcelona itu tidak membawa banyak pengaruh di tubuh Bayern.

Ia justru menilai Guardiola mengubah Bayern menjadi klub yang membosankan. Menurut Schmeichel, Guardiola telah mengubah gaya permainan Bayern yang semula penyerang menjadi terlalu bertahan.

Kendati demikian, mantan penjaga gawang andalan Man United itu tidak dapat memungkiri bahwa Guardiola merupakan salah satu pelatih tersukses Bayern. Pria yang kini menduduki kursi kepelatihan Manchester City itu berhasil mengukuhkan tujuh gelar juara untuk Bayern.

“Dia adalah pelatih yang baik untuk Bayern Munich. Saya hanya dapat mengatakan itu. Bagi saya secara personal, dia telah merubah sesuatu yang bagus, klub yang menarik menjadi membosankan untuk disaksikan,” tutur Schmeichel, mengutip dari Soccerway, Kamis (8/9/2016).

“Sebelumnya Bayern memiliki pemain yang cepat dan menarik untuk ditonton. Dia (Guardiola) membuat mereka bermain terkotak-kotak. Dia mengubah para pemain, tetapi Anda tidak dapat meragukan hasil yang diraihnya,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37