Carlo Ancelotti ( Foto: AFP )

Ancelotti: Klub Memberikan Kekuasaan Berlebihan kepada Agen

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Selasa, 6 September 2016 - 07:15 wib

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, mengaku jika saat ini seorang agen pemain, terlalu memegang kekuasaan dalam sepakbola. Bahkan ada beberapa agen yang kerap menolak untuk berkomunikasi dengan perwakilan pemain.

Ancelotti percaya jika, klub sepakbola saat ini terlalu berlebihan dalam memberikan kekuasaan kepada seorang agen dalam sepakbola modern. Kebebasan diluar batas tersebut membuat dampak negatif terhadap perilaku sejumlah agen nakal.

Menurut pelatih berpaspor Italia tersebut, seorang pemain memiliki bagian paling penting dalam pengambilan keputusan di sepakbola. Hal tersebut karena semua penggemar membayar mahal untuk menonton idolanya beraksi di lapangan rumput.

“Saya tidak berbicara dengan agen. Mereka bukan bagian dari profesi sepakbola. Saya berbicara dengan pemain langsung dan berharap para pemain juga mendekati saya ketika sedang memiliki masalah, ketimbang mengirim mereka ke agen,” ucap Ancelotti, sebagaimana diberitakan Soccerway, Selasa (6/9/2016).

“Saya pikir agen memegang kekuasaan terlalu banyak di sepakbola dan banyak klub yang memberikan banyak kekuasaan kepada agen-agen mereka. Meski demikian, para penggemar datang menuju stadion untuk menonton para pemain bermain sepakbola, bukan meliaht agen atau pelatih,” tambahnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 31
    2 Liverpool 30
    3 Manchester City 30
    4 Arsenal FC 28
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 33
    2 FC Barcelona 27
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 24
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 33
    2 AS Roma 29
    3 AC Milan 29
    4 Lazio 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 30
    2 FC Bayern Munich 27
    3 Hertha BSC 24
    4 FC Koln 22