Verteidiger Bayern Bangga Penuhi Undangan Kanselir Jerman

Randy Wirayudha

Senin, 29 Agustus 2016 - 18:09 wib

BERLIN – Untuk ke-18 kalinya, pemerintah federal Jerman menggelar open day tahunan. Kali ini, pembukaannya turut menghadirkan pesepakbola Jerman yang berasal dari keturunan imigran, Jérôme Boateng.

Perhelatan ini merupakan agenda pemerintah yang diperuntukkan bagi para warganya yang ingin masuk, berkunjung dan melihat sendiri instansi-instansi pemerintahan di Ibu Kota Berlin. Tema gelaran open day kali ini mengusung tajuk “Migrasi dan Integrasi”

Verteidiger (bek) Bayern Munich dan Tim Nasional Jerman tersebut, datang sebagai tamu undangan kehormatan Kanselir Jerman Angela Mekel. Jelas pemain kelahiran Berlin dari seorang ayah imigran asal Ghana dan ibu yang merupakan warga Jerman asli, mengaku bangga bisa memenuhi undangan Kanselir Jerman.

“Tentu saja sangat istimewa bisa diundang oleh Kanselir (Angela Merkel). Lebih istimewa lagi karena ini (Berli) adalah kota kelahiran saya. Saya sangat bangga bisa ada di sini,” ungkap Boateng saat berada di panggung utama bersama Merkel, diwartakan ESPN, Senin (29/8/2016).

Dalam kesempatan ini, Boateng juga menghaturkan permintaan maaf karena gagal membawa Die Nationalmannschaft (julukan timnas Jerman) juara Euro 2016 lalu. Di sisi lain, Merkel tetap bangga pada Boateng.

“Orangtua Boateng memiliki seorang anak yang hebat. Mereka bisa sangat bangga padanya,” timpal Merkel lewat juru bicaranya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6