Borussia Dortmund (Foto: Getty Images/Lintao Zhang)

Kehilangan Banyak Pemain, Dortmund Sudah Dapatkan Pengganti Sepadan

Daniel Setiawan

Rabu, 24 Agustus 2016 - 03:30 wib

MUNICH – Legenda Jerman Michael Ballack memuji pergerakan Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2016-2017 ini. Mantan pemain Bayern Munich tersebut menilai, meskipun ditinggal oleh banyak pemain, Dortmund sudah mendapatkan pengganti yang sepadan.

Die Borussen –julukan Dortmund– memang diprediksi akan menjadi pesaing utama untuk Raksasa Bavaria –julukan Bayern. Pembenahan yang dilakukan oleh skuad arahan Thomas Tuchel di bursa transfer diprediksi akan kembali membangkitkan Dortmund yang terpuruk di beberapa musim belakangan.

Pada bursa transfer musim panas 2016 tercatat tiga pemain diboyong oleh klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu. Tiga pemain tersebut adalah Mario Gotze, Andre Schurrle, dan Ousmane Dembele.

“Saya rasa Dortmund dapat mendapatkan pengganti sepadan meskipun kehilangan Hummels adalah hal yang sangat merugikan. Gundogan juga merupakan pemain yang luar biasa, namun dia didera cedera, sementara Mkhitaryan tampil bagus,” jelasnya seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (24/8/2016).

“Mereka sudah memiliki pemain yang dapat mengisi lubang kosong tersebut. Dembele, tampaknya adalah pemain yang dapat berkembang dengan cepat di Dortmund, seperti Coman di Bayern. Dortmund melakukan pekerjaan yang sangat bagus,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6